Cuaca Surabaya Raya Cerah di Siang Hari, Hujan di Malam Tahun Baru – Berita Jatim

by
Cuaca Surabaya Raya Cerah di Siang Hari, Hujan di Malam Tahun Baru

Pahami.id – Cuaca di Surabaya Raya yang meliputi Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik diperkirakan akan turun hujan pada malam tahun baru, Minggu (31/12/2023). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memberikan informasi kondisi cuaca di wilayah tersebut.

Untuk Kota Surabaya, cuaca cerah pada siang hari, dan mulai berawan pada malam hari. Bahkan, pada malam tahun baru diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan.

“Suhu di Kota Pahlawan diperkirakan antara 24 hingga 35 derajat Celcius. Kecepatan angin rata-rata diperkirakan mencapai sekitar 30 kilometer per jam. Tingkat kelembapan udara akan berubah antara 55 hingga 90 persen, kata Oky Sukma Hakim, prakiraan cuaca BMKG Juanda Surabaya, disadur dari BeritaJatim.com–Jaringan Pahami.id, Minggu (31/12/2023).

Wilayah Sidoarjo juga tampak cerah pada siang hari dan berawan pada malam hari. Termasuk potensi hujan ringan pada dini hari.

Suhu di berbagai lokasi di Sidoarjo akan bervariasi, suhu terendah mencapai 25 derajat Celcius dan suhu tertinggi mencapai 34 derajat Celcius. Tingkat kelembapan akan berkisar antara 55 hingga 90 persen.

Di sebagian wilayah di Gresik, cuaca cenderung cerah dan berawan termasuk pada siang hingga sore hari. Meski belum ada tanda-tanda hujan, BMKG tetap memberikan peringatan dini untuk kawasan tersebut.

Suhu di wilayah Gresik juga akan bervariasi, suhu terendah mencapai 25 derajat Celcius dan suhu tertinggi mencapai 33 derajat Celcius. Dengan tingkat kelembapan antara 55 hingga 90 persen.

Dengan adanya prakiraan cuaca tersebut, warga Surabaya Raya perlu bersiap menghadapi hari yang cerah dan panas. Ini juga merupakan informasi penting bagi mereka yang merencanakan aktivitas di luar ruangan sehingga mereka dapat mengambil langkah tepat untuk menjaga kesehatan selama cuaca cerah ini, seperti memakai tabir surya dan menjaga diri tetap terhidrasi dengan baik.