Cerita Ustaz Solmed Diundang Ceramah oleh Pengusaha, Dapat Upah Rp200 Juta tanpa Diminta – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sebuah kejadian menarik terjadi Tuan Solmed ketika diundang kuliah di Sulawesi Tengah. Awalnya tidak dibicarakan sama sekali pembayaranUstaz Solmed sebenarnya mendapat gaji ratusan juta dari orang yang mengundangnya.

Momen tersebut diceritakan Ustaz Solmed dalam acara DiaRey yang ditayangkan di YouTube Reyben Entertainment milik Rey Utami dan Pablo Benua. Setelah diselidiki, yang mengundang Ustaz Solmed adalah seseorang pengusaha.

Sebenarnya saya tidak tanya, di daerah Sulawesi Tengah (Sulteng). Saya baru tahu dia pengusaha, kata Ustaz Solmed, dikutip dari YouTube Reyben Entertainment, Senin (5/2/2024). .

Saat itu dia menelpon, ‘Datang ke Sulawesi Tengah’. Dia hanya menyebutkan identitasnya. Tidak ada cerita nominalnya, dia pergi, ”imbuh Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed sama sekali tidak membahas pembayaran tersebut hingga ia menyelesaikan tugasnya. Namun tak disangka, pengusaha yang menjemputnya tiba-tiba membayarnya di bandara.

Menurut pengakuan Ustaz Solmed, ia menerima dua lembar kertas yang diduga cek sebagai pembayaran dakwahnya hari itu. Tak main-main, total pembayarannya mencapai Rp 200 juta.

“Sebentar lagi kita naik pesawat. Sebentar lagi dia sampai. Kertasnya ada dua, dua ratus juta. Kita pulang,” kata sang suami. April Melati.

“Saya cuma dikasih, ‘Tolong cek Ustaz’. Dua ratus juta, gimana katanya, rezeki. Saya tidak minta. Malah saya tidak tega meminta, tidak mungkin minta sebanyak itu, ” dia menambahkan.

Ustaz Solmed dan April Melati. [Instagram]

Dalam tayangan yang sama, Ustaz Solmed juga mengaku mendapat bayaran saat berdakwah. Namun dia tidak pernah menetapkan tarif tertentu.

Upah tersebut juga bukan merupakan bentuk pembayaran atas ilmu yang disampaikan Ustaz Solmed. Dia melihatnya sebagai pembayaran atas kerja keras dan pengorbanannya.

“Orang bilang, ‘Kamu menjual ilmu’. Tidak, ilmu terlalu mahal untuk diperjualbelikan. ‘Tapi kamu diundang, kamu dibayar’. Anda tidak membayar untuk pengetahuan saya. Anda membayar kerja keras saya. Kemanapun aku pergi dari Jakarta, aku meninggalkan anakku, aku meninggalkan istriku. Keringat keluar, bensin keluar, saya bayar supirnya. Anda yang membayarnya,” desak Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed juga bukan sekadar pendakwah bayaran. Ia sering mengadakan studi di rumahnya tanpa bayaran apa pun. Ia bahkan menyediakan fasilitas dan makanan untuk jemaah.