CEK FAKTA: Ady Setiawan Meninggal Dunia usai Disikut Pemain Persebaya Surabaya Catur Pamungkas – Berita Jatim

by
CEK FAKTA: Ady Setiawan Meninggal Dunia usai Disikut Pemain Persebaya Surabaya Catur Pamungkas

Pahami.id – Pemain Dewa United, Ady Setiawan, dikabarkan tewas usai disikut bek Persebaya Surabaya, Catur Pamungkas. Peristiwa itu terjadi saat duel kedua tim pada pekan ke-14 Liga 1 2023/2024, Sabtu (30/9).

Beberapa video klip yang memperlihatkan kejadian naas antara Ady Setiawan dan Arief Catur pun dibagikan akun YouTube League of Wakanda. Dalam keterangan videonya, bahkan disebutkan bahwa Ady meninggal dunia akibat kejadian tersebut.

“INNALILLAHI ROJIUN!! “Meninggal dunia, pemain Dewa United pingsan, ditabrak Catur dan dibawa ambulans,” tulis thumbnail akun tersebut.

Dalam unggahan yang dibagikan pada Minggu, 1 Oktober 2023, keduanya terlihat berebut bola.

Saat itu Ady Setiawan dan Arief Catur sedang berduel untuk merebut bola bebas di udara, namun Arief Catur dengan aksi brutalnya justru melepaskan tembakan keras dan menendang Ady Setiawan hingga menyebabkan Ady Setiawan terjatuh ke tanah, kata sang pemain. pengisi suara dalam video YouTube.

Tak hanya itu, dalam unggahan tersebut juga disebutkan bahwa Ady Setiawan langsung dirawat oleh tenaga medis untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Hingga saat ini, unggahan tersebut telah mendapat 3.344 views dan 19 likes dari warganet.

Periksa Fakta

Dari hasil penelusuran tim Suara Denpasar, kabar Ady Setiawan ditendang Arief Catur hanyalah rumor belaka dan tidak benar.

Perlu diingat, dalam kejadian tersebut, Arief Catur tidak tampak menendang Ady Setiawan, melainkan sengaja menyikutnya dengan tangan usai berebut bola.

Arief Catur sengaja menyikut kepala belakang Ady Setiawan, artinya kini ia membutuhkan perawatan intensif.

Saat ini, Ady Setiawan melalui unggahan di Instastory Instagram miliknya juga mengungkapkan kondisinya mulai pulih dibandingkan sebelumnya.

Kesimpulan

Informasi yang diunggah akun YouTube Liga Wakanda terkait Ady Setiawan yang dikalahkan Arief Catur tidak benar.

Selain itu, narator juga mengatakan bahwa Ady Setiawan ditendang oleh Arief Catur saat berebut bola, hal tersebut tidak benar dan bisa dikatakan masuk dalam kategori penipuan.