Bukti Kuat Ucapan Gibran Soal Cak Imin Ikut Potong Tumpeng di IKN, Berdiri Paling Depan dan Tersenyum Lebar – Berita Jatim

by
Bukti Kuat Ucapan Gibran Soal Cak Imin Ikut Potong Tumpeng di IKN, Berdiri Paling Depan dan Tersenyum Lebar

Pahami.id – Sindiran Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Raka Buming saat menanggapi pernyataan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam Debat Cawapres, Jumat (22/12/2023) malam baru-baru ini menjadi sorotan publik.

Yang paling disorot adalah pernyataan Gibran yang menyebut Cak Imin tidak konsisten soal Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Gibran juga menyinggung soal Cak Imin yang pernah ikut memotong tumpeng di IKN. Ia juga menyebut Cak Imin tak mendukungnya karena kini menjadi wakil Anies Baswedan.

“Saya benarkan jawaban Gus Muhaimin tadi, saya ingat Gus Muhaimin pernah memimpin dan memotong tumpeng di IKN. Bagaimana ini? Dulu dia tidak konsisten mendukung saya, sekarang saya tidak mendukungnya karena dia. Perwakilan Pak Anies dialah yang membawa perubahan,” sindir Gibran.

Baru-baru ini, di media sosial X (sebelumnya Twitter) viral foto Cak Imin di Titik Nol IKN Nusantara. Dalam fotonya yang viral di media sosial, Cak Imin malah berdiri di barisan depan dan tengah.

Tangkapan layar Cak Imin memotong tumpeng IKN. (Twitter @SukaGilaBola)

Bahkan Cak Imin juga terlihat mengacungkan jempol dan tersenyum lebar saat itu. Salah satu akun Twitter yang mengunggah momen tersebut adalah akun @SukaGilaBola.

Buktinya Cak Imin ikut memotong tumpeng dalam hastag IKN (emoji menjulurkan lidah) Debat Cawapres.

“Di bagian depan (emoji menangis),” tulis akun @akankulepas mengomentari unggahan tersebut.

“Terus masalahnya apa? Bukankah masih di lingkungan pemerintahan.. biasa saja..,” kata @Garislurus74.

“Sudah di depan, acungkan jempol, senyum pepsodent duh, kasihan Pak Anies, gimana (emoji menangis) (emoji tertawa),” kata @NnFandi82794

“Ini sebelum Pak Anies bangun Pak Anies, sepertinya masih dalam jebakan (emoji tertawa),” kata @haloakutaurus.