Bukan Takut Dosa tapi Takut Komentar Orang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rachel Vennya kembali buka-bukaan soal keputusannya melepas hijab beberapa tahun lalu. Ngobrol santai bersama Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, ibu dua anak ini menceritakan perjalanannya dari mulai berhijab hingga akhirnya melepas penutup kepala.

Dengan tenang Rachel Vennya mengatakan, dirinya tidak dipaksa berhijab oleh siapapun. Keinginan ini datang dari dalam dirinya.

“Pertama kali berhijab sebenarnya tidak disuruh oleh siapa pun, itu keinginan saya sendiri dan lama-lama saya merasa nyaman,” kata Rachel Vennya.

Hanya saja seiring berjalannya waktu, mantan istri Okinawa itu merasa terbebani dengan tekanan warganet saat melihatnya tak berhijab. Meski saat itu ia masih belum konsisten berhijab.

Ia pun mengaku takut dengan sorotan publik jika tidak berhijab.

Potret Pesta Ulang Tahun Rachel Vennya (Instagram/@rachelvennya)

Akhirnya yang mau berhijab di awal malah jadi takut kalau tidak. Takutnya bukan karena dosa, tapi lebih karena takut dilihat, kata Rachel. Pembuluh darah.

Ia pun menyinggung ekspektasi masyarakat terhadap dirinya setelah memutuskan berhijab. Tuntutan-tuntutan itu mulai berdatangan dan membuatnya merasa semakin tidak nyaman bahkan merasa mulai mengganggunya.

Alhasil, Rachel memutuskan melepas cadar.

“Terlalu banyak ekspektasi orang kalau aku berhijab, aku memang harus jadi ibu baptis. Nah, menurutku ekspektasi orang saat aku mengikuti semakin menyita hidupku, dari situ aku berpikir mungkin aku belum benar-benar siap untuk memakainya. itu lagi.” kap mesin,” katanya.

Pengakuan Rachel Vennya dibagikan kembali oleh akun Tiktok Cilikayune dan mendapat beragam komentar dari netizen. Tak sedikit yang menyoroti pengakuan terkait alasan melepas hijab pada selebgram kondang tersebut.

“Saya tidak takut dosa, saya lebih takut dengan komentar orang,“ucap seorang warganet.

“Kamu gak boleh takut dosa, heyyy,” lelucon netizen lainnya.

“Seharusnya kamu takut pada Tuhan, bukan apa yang orang lain pikirkan, orang ini lucu sekali,” memukul netizen yang berbeda.