Bukan Berhenti, Farel Aditya Ternyata Dikeluarkan Dari Sekolah, Benarkah? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Belakangan tengah ramai berita mengenai adik angkat Dokter Richard Lee, Farel Aditya memutuskan untuk berhenti dari sekolah, yang telah dibiayai sang dokter. Dokter Richard kecewa, sampai-sampai meminta Farel untuk mengembalikan seluruh uang dan beda yang telah ia berikan.

Namun belakangan muncul kabar yang menyatakan kalau Farel Aditya rupanya bukan sengaja berhenti melainkan dia dikeluarkan dari sekolah.

Hal ini diketahui langsung oleh Dokter Richard Lee dari kepala yayasan tempat Farel Aditya bersekolah. Richard Lee disebutkan kaget saat mendengar alasan dikeluarkannya remaja tersebut.

Kabar ini disampaikan dalam video unggahan kanal YouTube Zdravo Zajedno. Video tersebut menuliskan judul “Ternyata Ini Penyebab Farel Berhenti Sekolah, dr. Richard Kaget Saat Kepala Yayasan Bilang Ini!!”.

Tampak potret Farel Aditya, Richard Lee, dan seorang laki-laki. Terdapat pula kalimat “Bukan mundur, tapi Farel dikeluarkan dari sekolah. Bikin malu!! Kepala yayasan bongkar kelakuan Farel sebenarnya”.

Tiktokers Farel Aditya. (Instagram/@farel.aditya18)

Lantas benarkah kabar yang disampaikan dalam video berdurasi 10 menit 38 detik tersebut?

Penjelasan

Setelah video tersebut ditonton secara utuh, tidak termuat narasi yang menjelaskan Farel Aditya dikeluarkan dari sekolah. Tidak disampaikan pula alasan memalukan yang menyebabkan TikTokers remaja itu didepak.

Narator dalam video tersebut hanya mengulas video TikTok seseorang yang sedang membahas permasalahan Farel Aditya dan Richard Lee. Gadis dalam video tersebut hany memberikan komentarnya soal sikap Farel.

Kesimpulan 

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa video unggahan kanal YouTube Zdravo Zajedno tersebut merupakan kabar bohong. Judul video serta potret sampul sengaja dibuat dengan informasi keliru dengan tujuan menyesatkan penontonnya.