BSI Sediakan Layanan Operasional Akhir Pekan – Berita Jatim

by
BSI Sediakan Layanan Operasional Akhir Pekan

Pahami.id – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berkomitmen memberikan layanan perbankan prima untuk memenuhi kebutuhan nasabah sebagai bagian dari mewujudkan beyond banking syariah.

Salah satunya dengan menyediakan layanan weekend banking sepanjang awal tahun ini melalui 408 cabang BSI di seluruh Indonesia. Pada akhir pekan, kantor cabang BSI yang ditunjuk akan membuka operasional terbatas dengan jam layanan mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

Sekretaris Perusahaan BSI, Gunawan Arif Hartoyo mengatakan, pihaknya mengadakan weekend banking untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan yang diperlukan termasuk melakukan penyetoran. Ia mengatakan, sebagian besar cabang yang memberikan layanan di akhir pekan berlokasi di kawasan strategis dan dekat dengan pusat komersial.

“BSI punya tabungan wadiah, lalu tabungan usaha. Untuk bisnis tabungan ini, target pasarnya adalah para pedagang dan pengusaha. Beberapa minggu yang lalu kami mulai mengaktifkan kembali perbankan akhir pekan. “Jadi di daerah-daerah yang kita lihat ada pusat perdagangan atau pusat bisnis, kita usahakan di akhir pekan, Sabtu atau Minggu ada cabang BSI yang buka,” kata Gunawan.

Menurutnya, saat ini BSI sudah memiliki mesin daur ulang tunai (CRM) untuk membantu nasabah dalam melakukan penyetoran. Namun karena animo masyarakat yang tinggi dan jumlah simpanan yang relatif kecil, akhirnya perseroan memutuskan untuk membuka cabang untuk mempercepat proses nasabah dalam melakukan penyetoran.

Ia menambahkan, perbankan pada akhir pekan ini juga menjadi salah satu upaya perseroan untuk meningkatkan rasio dana murah menjadi 60%. Gunawan menjelaskan, selain menyetor, nasabah juga bisa melakukan tarik tunai di cabang saat weekend banking.

Layanan overbooking juga tetap dapat diberikan. Selain itu, BSI juga membuka operasional pada akhir pekan ini untuk layanan customer care. Terakhir, layanan yang bisa didapatkan nasabah melalui kantor cabang BSI pada akhir pekan ini adalah simpanan, khusus untuk nasabah institusi dan mitra pembayaran.

“BSI memberikan layanan operasional di luar hari kerja atau pada hari libur sehingga nasabah tetap bisa mendapatkan layanan atas transaksi yang dibutuhkannya. “Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” ujarnya.

Layanan pembukaan kantor cabang akhir pekan ini tersebar di berbagai wilayah di Indonesia seperti Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Bengkulu dan Bandar Lampung. Kemudian di beberapa kantor cabang sekitar Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya di Pulau Jawa.

Tak ketinggalan beberapa daerah di Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua. Selengkapnya, nasabah dapat mengetahui daftar kantor cabang yang buka layanan di akhir pekan dengan menghubungi BSI 14040.