Bruakkk! Mobil WNA Asal Belgia Kecelakaan di Sitobondo, Kondisinya Ringsek – Berita Jatim

by
Bruakkk! Mobil WNA Asal Belgia Kecelakaan di Sitobondo, Kondisinya Ringsek

Pahami.id – Kecelakaan itu terjadi di perempatan Alun-Alun Besuki, tepatnya di depan Polsek Besuki, Selasa (10/10/2023). Kecelakaan itu melibatkan tiga orang asing (WNA) asal Belgia.

Kejadian ini membuat kaget warga sekitar lokasi kejadian dan di Food Court Taman Bunga Besuki.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi, menyatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.26 WIB.

Taman Bunga memang menjadi pusat lalu lintas dan banyak orang yang ngopi atau istirahat di sini. Saat kejadian sedang ramai, tahu-tahu ada mobil yang berbelok, kata seorang saksi mata, dikutip dari TIMES Jaringan Indonesia- -Voice.com.

Warga kemudian bergegas menuju lokasi kejadian dan menemukan sebuah mobil Toyota Innova berwarna putih bernomor registrasi N 1073 MI terbalik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil yang melaju dari arah barat tiba di lokasi kejadian dan menabrak pembatas jalan di sisi utara jalan raya. Mobil kemudian tergelincir dan terbalik.

“Tabrak pinggir jalan lalu terbalik, langsung dikepung penumpang dan ditolong. Ternyata penuh turis,” kata seorang saksi mata.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Pengemudi dan penumpang hanya mengalami luka ringan.

Secara terpisah, Kapolsek Besuki Abdullah mengungkapkan, pihaknya sudah menangani kecelakaan tersebut.

“Kami segera menyelamatkan dan mengevakuasi korban dan masyarakat sekitar. Kami juga segera mengalihkan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan karena lokasi kejadian merupakan jalur lintas wilayah,” ujarnya.

Ia mengatakan, kejadian kecelakaan tersebut sudah diserahkan ke Unit Kecelakaan Polres Situbondo. Untuk kronologis, identitas dan laporan lengkapnya, kami menunggu hasil penyelidikan dan pengamanan dari Polres Situbondo, ujarnya.