BRI Optimistis Bisnis Wealth Management Mampu Tumbuh Positif – Berita Jatim

by
BRI Optimistis Bisnis Wealth Management Mampu Tumbuh Positif

Pahami.id – Terus mencetak pertumbuhan positif dana kelolaan aset manajemen kekayaan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan dana kelolaan Asset Under Management (AUM) yang meningkat 19,96% yoy (year to year) setiap triwulan I-2023. Pertumbuhan jumlah nasabah juga meningkat sebesar 20,91% yoy.

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani mengatakan, secara nasional, BRI mencatatkan pertumbuhan yang lebih tinggi, baik dari sisi volume maupun jumlah nasabah.

“Perusahaan terus mengakselerasi kinerja bisnis Wealth Management BRI. Strategi tersebut dilakukan dengan memberdayakan edukasi terkait pentingnya pengelolaan keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Sambung Handayani, BRI juga memberikan pendampingan dari financial advisor berpengalaman yang selalu memastikan penawaran produk sesuai dengan profil risiko nasabah. Sebagaimana diketahui bahwa produk instrumen yang ditawarkan BRI memiliki risiko yang relatif aman, serta investasi dan proteksi yang bekerjasama dengan manajer investasi, perusahaan asuransi dan sekuritas terpercaya.

BRI memiliki visi menjadi pilihan pertama nasabah dalam mempercayakan seluruh transaksi perbankan. Peran ini sebagai supermarket keuangan dalam menjawab berbagai kebutuhan investasi dan perlindungan nasabah.

BRI juga optimis bisnis Wealth Management dapat tumbuh dan memiliki prospek yang baik di masa mendatang. Salah satu faktor pendukung yang dapat dilihat adalah saat ini terdapat kesadaran nasabah untuk melindungi diri, keluarga dan asetnya yang diharapkan dapat tumbuh secara berkelanjutan.

Selain itu, seluruh layanan keuangan BRI juga mendukung aspek solusi keuangan terintegrasi dan satu atap untuk kebutuhan nasabah, baik individu maupun bisnis, melalui berbagai instrumen, seperti Obligasi Negara, Obligasi Korporasi, Reksa Dana, instrumen pasar modal, Bancassurance dan Dana Pensiun. Pengelolaan. .

Melalui pertumbuhan kinerja Wealth Management BRI, umpan balik positif juga datang dari berbagai institusi bergengsi internasional dan lokal. Sejak Januari hingga Mei 2023, BRI telah meraih beberapa penghargaan yaitu “Bank Swasta Domestik Terbaik di Indonesia 2022” dari Asiamoney.

BRI juga mendapatkan penghargaan lainnya yaitu Highly Commended “Excellence in Mass Affluent Banking” dari Retail bankers International, kemudian “The 3rd Highest Digital Index” Wealth Management for Conventional Commercial Banks 2023 dan “The 3rd Best Wealth Management for Conventional Commercial Banks 2023” dari Infobank Dan yang terbaru adalah Diamod Award “Priority Banking (Offline Usage Experience)” dari MARKETING Magazine.