Breaking News! Trans Jatim Rute Surabaya-Mojokerto Diresmikan Pekan Depan – Berita Jatim

by
Breaking News! Trans Jatim Rute Surabaya-Mojokerto Diresmikan Pekan Depan

Pahami.id – Kabar baik untuk warga yang memiliki mobilitas dari Surabaya menuju Mojokerto setiap hari. Bus Trans Jatim akan segera dioperasikan untuk jalur koridor II Surabaya-Mojokerto.

Sesuai jadwal, Trans Jatim Koridor II ini diresmikan pada 19 Agustus 2023 di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto.

“Peluncuran transjatim ini adalah upaya kami untuk meningkatkan pelayanan pada bus ijo dari Bungurasih ke Mojokerto. Tujuannya supaya lebih tepat waktu, nyaman, aman dan terjangkau,” ungkap Kepala Dishub Jawa Timur, Nyono dikutip dari Beritajatim.com–jaringan Pahami.id, Senin (7/8/2023).

Pihaknya telah menyiapkan 22 bus yang akan dioperasikan untuk rute tersebut. Trans Jatim akan beroperasi mulai pukul 05.00-21.00 WIB, dengan melewati 53 halte hingga sampai di Surabaya.

Nyono mengungkapkan, untuk rute dan lokasi halte bisa dicek melalui aplikasi AJAIB (Aplikasi Jatim Informasi Bus).

“Terkait rute, lokasi halte, bus yang beroperasi, jumlah penumpang yang diangkut bus di lokasi terdekat dan berbagai informasi lainnya. Itu bisa diakses melalui aplikasi AJAIB (Aplikasi Jatim Informasi Bus) yang tersedia di Google Play Store dan App Store,” katanya.

Dia mengeklaim, bus Trans Jatim memiliki tarif yang terjangkau. Bus ini juga menggunakan mesin rendah emisi yang lebih ramah lingkungan.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyambut baik kabar tersebut. Bupati Ika sangat antusias dengan segera dioperasikannya Bus Trans Jatim.

“Matur nuwun, ini akhirnya direalisasikan. Kami sangat menunggu proyek ini terealisasi,” tegasnya.

Diharapkan, peresmian rute ini menjadi satu alternatif yang dari segi promosi perlu digencarkan agar masyarakat memanfaatkan fasilitas yang ada.