BREAKING NEWS: Tak Bertemu Orang yang Dicari, Pemuda di Mojokerto Bakar Rumah dan Kios – Berita Jatim

by
BREAKING NEWS: Tak Bertemu Orang yang Dicari, Pemuda di Mojokerto Bakar Rumah dan Kios

Pahami.id – Seorang pemuda diduga membakar sebuah rumah dan tiga kios di Prajurit Kulon Gg 4, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Selasa (15/8/2023).

Tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dikerahkan. Namun bangunan yang terbuat dari kayu membuat api menyebar dengan cepat.

Satu rumah dan tiga warung, yakni warung makan, warung makan hewan, dan warung nasi goreng, semuanya hangus terbakar.

Saksi mata, Ratna (39) mengatakan, rumah yang terbakar itu milik Siti Alifah (40).

Katanya, kejadian berawal dari seorang pemuda yang mencari keberadaan adik ipar Siti Alifah. Namun, orang yang mereka cari tidak ada. Pelaku yang diduga kemudian menjadi marah.

“Dia keluar dan kembali dengan dua botol bensin dan kemudian membakarnya. Mereka yang diharuskan tinggal di sana tapi orang itu tidak ada,” ujarnya seperti dikutip dari Beritajatim.com–jaringan Pahami.id.

Ratna mengatakan, tersangka pelaku masih anggota Askar Kulon Gang 1. Hanya saja tidak mengenalnya.

Saat kejadian, ada dua wanita dan seorang anak di rumah tersebut. Mereka melarikan diri ketika mengetahui bahwa tersangka menuangkan bensin ke rumah mereka.

“Dia masuk ke rumah membawa dua botol bensin, lalu terbakar dan jatuh. Semua orang segera meninggalkan rumah, anak-anak lari ke selatan. Di dalam rumah itu ada tiga orang, yakni Siti Alifah (40), putri Siti Ratnawati dan seorang anak kecil. Yang mereka cari adalah adik ipar Siti Alifah,” ujarnya.

Menurut informasi, pelaku diduga mencari anggota keluarga yang menjual makanan burung.

Sementara itu, terduga pelaku yang mengalami luka bakar dibawa warga ke IGD RSUP Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto untuk mendapatkan perawatan.