Brakk!! KA Probowangi Tabrak Minibus di Lumajang, 11 Orang Meninggal Dunia – Berita Jatim

by
Brakk!! KA Probowangi Tabrak Minibus di Lumajang, 11 Orang Meninggal Dunia

Pahami.id –
Tabrakan KA Probowangi dengan minibus terjadi di persimpangan tanpa gerbang di Desa Ranu Pakis, Kecamatan Klakah, Lumajang pada Minggu (19/11/2023) sekitar pukul 20.00 WIB. Puluhan penumpang dilaporkan tewas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi di kawasan antara Stasiun Randuagung-Klalah. KA Probowangi yang melintas melalui Jember tujuan Surabaya menabrak minibus dari arah selatan.

Mengutip dari Ketik.co.id–jaringan Pahami.id, kondisi minibus tersebut rusak parah. Bagian bodi dan pintu hancur, ban mobil terlepas.

Informasi awal, mobil minibus bernomor polisi N-7646-T ditabrak KA Probowangi saat melintasi perlintasan tanpa palang. Kendaraan terseret hampir 30 meter.

Sebanyak 11 orang meninggal. Namun rincian korban masih belum diketahui.

Polisi dibantu warga masih terus mengevakuasi korban kecelakaan. Beberapa jenazah yang berada di runway dan di sampingnya ditutupi kain.

Berdasarkan pantauan, ambulans kemudian dipindahkan ke RSUP Dr. Hariyoto Lumajang.

Sementara itu, polisi masih melakukan pendataan terhadap para korban. “Kami belum mengetahui jumlah sebenarnya termasuk asal usul korban. “Kami masih melakukan pendataan jumlah korban dan asal usul korban kecelakaan ini,” kata seorang polisi di lokasi kejadian, dikutip Minggu (19/11/2023).

Gerbang perempatan tempat terjadinya kecelakaan berjarak kurang lebih 2 KM menuju Stasiun Klakah.

Dari stasiun tempat kejadian ini, masih terdapat dua perlintasan kereta api lagi yang tidak dilengkapi pintu pembatas sehingga cukup berbahaya bagi kendaraan yang melintas, terutama pada malam hari.