Blak-blakan Chef Juna Sebut Food Vlogger Orang-orang Sotoy – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Chef Juna biasa menyebut Food Vloggers sebagai orang yang tahu banyak alias totoy. Hal itu diungkapkan Chef Juna dua tahun lalu saat menjadi bintang tamu di podcast Ancur di Channel YouTube Musemediaid.

Video klip unggahan akun YouTube tersebut kini kembali viral di media sosial. Netizen lantas mengaitkan pernyataan Chef Juna dengan kasus Food Vlogger Farida Nurhan-Codeblue yang tengah ramai dibicarakan.

Perseteruan Food Vlogger yang sedang hangat bermula dari Farida Nurhan yang mengkritik review Aa Juju dan Codeblue terhadap warung Oseng Bang Madun. Farida bahkan mengungkap sekaligus menertawakan sosok di balik akun Codeblue. Sejak saat itu, nama Farida Nurhan menjadi bulan-bulanan netizen.

Sementara itu, dalam video klip yang viral, Chef Juna menyebut tindakan sejumlah food vlogger merusak profesi chef.

“Dunia chef atau industri FnB kita cukup tercemar dengan banyaknya orang yang berpura-pura menjadi pecinta makanan. Food blogger sotoy dan sejenisnya menghancurkan profesi kita,” kata Chef Juna.

Menurut Chef Juna, sebagian orang yang menjadi food vlogger tidak mempunyai kapasitas mengomentari bisnis makanan atau FnB. Ia percaya bahwa orang-orang ini tidak boleh hanya mengomentari makanan.

“Food blogger, terutama yang berlatar belakang tidak jelas, siapa Anda?” kata Koki Juna.

Sekadar informasi, Chef Juna sendiri merupakan seorang chef yang mengawali karirnya sebagai pelayan di sebuah restoran Jepang. Saat itu, ia mendapat kesempatan dari master sushi di tempat kerjanya untuk belajar masakan Jepang. Berkat usahanya, Chef Juna dipromosikan menjadi Permanent Resident di restoran tersebut.

Perjalanan karir Chef Juna di dunia kuliner terus berlanjut. Ia pernah diangkat menjadi head chef hingga executive chef di sebuah restoran ternama. Chef Juna juga pernah bekerja di Perancis dan akhirnya menjadi salah satu juri Master Chef Indonesia.