Bilqis Anak Ayu Ting Ting Dilarikan Ke Rumah Sakit Usai Bertemu Enji Baskoro, Benarkah? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Beredar video dengan narasi Bilqis Khumairah Razak, anak Ayu Ting Ting dilarikan ke rumah sakit usai dibawa pergi oleh ayah kandungnya, Enji Baskoro. Kejadian itu sontak membuat sang biduan panik dan syok.

Video tersebut diunggah oleh akun YouTube Vemi Liar pada Senin (7/8/2023). Video tersebut menuliskan judul “Perih!! Siang Ini Bilqis Dilarikan Ke RS, Usai Dibawa Kabur Enji, Ayu Syok Bilqis Terus Panggil Enji”.

Dalam thumbnail, tampak potret Ayu Ting Ting dengan wajah khawatir. Sementara Abdul Rozak, ayah Ayu terlihat menangis. Terlihat juga Bilqis yang tergeletak lemas di atas kasur rumah sakit. Sementara terlihat pula gambar Enji dalam balutan baju tahanan.

Lantas benarkah kabar yang disampaikan dalam narasi video berdurasi tiga menit 57 detik itu?

Penjelasan

Setelah video tersebut ditonton secara utuh, tidak tampak adegan yang membenarkan judul serta sampul video.

Alih-alih membahas soal Bilqis yang masuk rumah sakit usai bertemu Enji, video tersebut hanya mengulas artikel lawas yang memberitakan anak kecil itu masuk rumah sakit beberapa bulan lalu.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa video unggahan kanal YouTube Vemi Liar tersebut merupakan kabar bohong atau hoaks.

Informasi yang diletakkan dalam judul serta gambar sampul tersebut sengaja dibuat keliru demi membuat penontonnya memercayai kabar yang sesat.