Bila Jessica Wongso Bebas, Otto Hasibuan Minta Kliennya Tak Balas Dendam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Otto Hasibuan akan mengambil langkah hukum lain untuk membebaskan Jessica Wongso, meski sudah mengajukan peninjauan kembali (PK) dan ditolak Mahkamah Agung (MA).

Meski demikian, Otto Hasibuan tak akan membalas dendam kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kasus Kopi Sianida, jika nantinya Jessica Wongso dibebaskan karena tidak bersalah.

“Saya tidak akan memikirkan siapa yang harus bertanggung jawab. Sebab, jika kita hidup, balas dendam untuk bangsa ini tidak akan pernah ada habisnya,” kata Otto Hasibuan dalam podcast Dr Richard Lee, Minggu (15/10/2023).

Menurutnya, hidup yang penuh dendam tidak akan menyelesaikan apapun. Bahkan, Otto Hasibuan juga akan meminta Jessica Wongso tidak menuntut apa-apa lagi dan dibebaskan.

“Iya (tentu saja adegannya) tapi saya tidak perlu salahkan hakim, salahkan pengadilan, jaksa, atau polisi. Saya juga akan bilang ke Jessica, jangan gugat apa pun,” kata Otto Hasibuan.

Jessica Wongso dalam persidangan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. (Netflix Indonesia/Ice Cold: Pembunuhan, Kopi, Jessica Wongso)

Otto Hasibuan menilai mendapatkan keadilan dari kasus Kopi Cyanida merupakan anugerah Tuhan bagi Jessica Wongso yang lebih dari cukup.

Otto Hasibuan hanya ingin penegak hukum berhenti menghukum orang yang tidak bersalah jika Jessica Wongso dibebaskan.

“Keadilan yang diraih merupakan anugerah Tuhan, cukuplah bagi kita dan yang penting tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Otto Hasibuan juga berpendapat bahwa setiap manusia pasti melakukan kesalahan. Meski demikian, mertua Jessica Mila juga meyakini masyarakat pasti akan kembali percaya pada institusi penegak hukum, jika mau mengakui kesalahan dan melepaskan orang yang tidak bersalah.

“Pelaku kesalahan tidak bisa dihukum, dia kejam,” ujarnya.