Bikin Es Semangka untuk Dukung Palestina, Bobon Malah Ditantang Masak di Gaza – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bobon Santoso yang akrab disapa Chef Bobon juga turut mendukung rakyat Palestina. Koki yang terkenal dengan masakannya yang luar biasa ini memberikan dukungan dengan membuat es krim semangka.

Sesuai dengan ciri khasnya yang selalu memasak dalam jumlah banyak dan menggunakan wadah besar, Bobon kali ini juga menggunakan cara yang sama. Ia membuat es semangka dalam wadah besar dan dalam jumlah banyak.

Dengan mengenakan aksesoris di kepalanya yang senada dengan warna Palestina, Bobon kemudian membagikan munimin segar tersebut kepada anak-anak di sebelahnya.

Di belakang Bobon, terlihat juga anak-anak lelaki yang mengibarkan bendera Palestina.

“Es Semangka Palestina. Solidaritas untuk Rakyat Palestina,” tulisnya di Instagram, dikutip Kamis.

Sontak unggahan tersebut mendapat beragam komentar dari warganet. Bahkan ada yang menantang Bobon untuk memasak di Gaza yang kini menjadi lokasi perang Israel dan Hamas.

“Masak di palestina boleh gan? Pasti anak-anak senang,” komentar @mis_***

“Tombol Like. Yang setuju Pak @bobonsantoso Masak di Gaza,” ucap @”rivan_rakad***

Belakangan ini banyak sekali emoticon dan gambar semangka yang bermunculan di media sosial. Meski nyatanya, ini bukan pertama kalinya semangka menjadi simbol dukungan terhadap rakyat Palestina.

Semangka telah menjadi simbol bendera rakyat Palestina sejak Perang Enam Hari pada tahun 1967. Saat itu, Israel menduduki Tepi Barat dan Gaza serta mencaplok Yerusalem Timur.

Pemerintah Israel kemudian menyatakan bahwa mengibarkan bendera Palestina akan dianggap sebagai tindak pidana di Gaza dan Tepi Barat. Untuk mengatasinya, warga Palestina kemudian memanfaatkan semangka sebagai pengganti bendera untuk terus menyuarakan penolakannya terhadap pendudukan Israel.

Sejak saat itu, tak hanya masyarakat Palestina, masyarakat dunia pun kerap memanfaatkan semangka untuk menyuarakan dukungannya terhadap Palestina.