Besok Laga Timnas Indonesia Lawan Palestina, Gubernur Khofifah: Kuatkan Persaudaraan dan Solidaritas – Berita Jatim

by
Besok Laga Timnas Indonesia Lawan Palestina, Gubernur Khofifah: Kuatkan Persaudaraan dan Solidaritas

Pahami.id – Besok Rabu (14/6/2023), pertandingan persahabatan FIFA-Matchday antara Timnas Indonesia dan Palestina akan digelar di Gelora Bung Tomo, Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut baik aksi ini.

“Tentunya kami optimis Timnas Indonesia dan personel Skuad Garuda mampu memenangkan pertandingan melawan Palestina. Mari kita semua dukung Timnas Indonesia tampil sebagai juara,” kata Gubernur Khofifah di Gedung Negara Gahadi, Selasa (13/6/2023).

Ia mengajak seluruh warga Jawa Timur untuk bersatu mendukung Timnas Indonesia.

Meski akan bertemu dalam pertandingan di atas rumput hijau, Gubernur perempuan pertama Jawa Timur ini mengingatkan bahwa pesan yang tidak bisa dilupakan dari pertandingan ini adalah misi persaudaraan, sportivitas dan persatuan.

“Pertandingan ini bukan hanya kompetisi kulit bulat. Yang tidak boleh kita lupakan, perjuangan ini adalah kesempatan untuk mempererat persaudaraan kita dengan Palestina. Untuk itu, saya harap para pemain Tim Singa dari Kanaan, selamat datang di Jawa Timur,” ujarnya lagi.

Secara khusus, Khofifah berpesan kepada para pemain Palestina untuk menikmati semua kelebihan yang dimiliki Provinsi Jatim, mulai dari pariwisata hingga kuliner.

Tak hanya itu, ia juga mengajak seluruh warga Jawa Timur untuk memberikan keramahtamahan dan kehangatan dalam menyambut kedatangan pemain asal Palestina, apalagi saat pertandingan di GBT berlangsung besok.

Ia meminta seluruh penonton untuk menjaga ketertiban, menjaga sportifitas, menjaga keselamatan dan keamanan bersama demi kelancaran pertandingan.

“Yang datang besok langsung nonton pertandingan di GBT, tolong diurus semuanya. Laga ini menjadi momentum bagi kami untuk menunjukkan bahwa masyarakat Surabaya, Jawa Timur, dan Indonesia semuanya berjiwa sportif,” ujarnya.

Seperti yang sudah diketahui, laga antara timnas Indonesia melawan Palestina sendiri merupakan pertandingan FIFA Match Day pada bulan Juni 2023.

Pemilihan Palestina sebagai lawan Indonesia sesuai dengan kriteria yang diminta oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin timnas Indonesia menghadapi tim dengan rangking 100 terbaik FIFA.

Sejak akhir pekan lalu, tim dari Palestina telah tiba di Surabaya. Tim Lions dari Canaan disambut di Balai Kota Surabaya bersamaan dengan pertemuan besar dan diadakan untuk Timnas Indonesia.

Di sisi lain, tiket nonton Indonesia vs Palestina yang akan dimulai pada 14 Juni 2023 pukul 19.00 WIB sudah habis terjual.

Senada dengan apa yang dikatakan Gubernur Khofifah, pertandingan ini bukan sekedar pertandingan biasa, tetapi juga mengandung misi solidaritas. Dimana sebanyak 10 persen dari penjualan tiket akan disumbangkan untuk membantu perjuangan Palestina.