Berseberangan dengan Khofifah, Aliansi Alumni Unair Pilih Anies-Muhaimin – Berita Jatim

by
Berseberangan dengan Khofifah, Aliansi Alumni Unair Pilih Anies-Muhaimin

Pahami.id – Aliansi Alumni untuk Perubahan (A3P) Universitas Airlangga memutuskan menyalurkan dukungannya pada Pilpres 2024 kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Mihaimin Iskandar atau Cak Imin.

Keputusan ini bertentangan dengan Ikatan Alumni (IKA) Universitas Airlangga (Unair).

“Kami dari Aliansi Alumni Universitas Airlangga, dari seluruh penjuru, angkatan dan departemen berkumpul hari ini di Kedai Ketan Punel untuk menyatakan dukungan kami terhadap Capres nomor urut 1 Bapak Anies Baswedan dan Wakil Presiden Muhaimin Iskandar,” kata Ketua A3P, Ahmad Haryono, Sabtu. (3/1/2024).

Deklarasi dukungan tersebut dihadiri sekitar 100 orang. Meski jumlahnya hanya ratusan, Haryono mengaku memiliki ribuan anggota di seluruh Indonesia.

“Sudah terdaftar 5 ribu anggota Aliansi Alumni Universitas Airlangga, namun masih banyak lagi yang belum mendaftar,” ujarnya.

“Sebenarnya acara ini merupakan bentuk dukungan kami, karena ini adalah momen terpenting bagi kita untuk melakukan perubahan, karena masyarakat Indonesia sangat mendambakan seorang pemimpin yang amanah, adil, jujur, dan memiliki rekam jejak yang baik, dan semuanya. alumninya setuju kalau itu Pak Anies Baswedan,” lanjutnya.

Haryono mengaku punya jalan berbeda IKA Unair yang sebelumnya menyatakan dukungannya terhadap calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Gibran.

Biarkan saja, karena kami tidak punya hak, jadi tidak masalah bagi kami, silakan Puan Khofifah pilih 01, 02, 03, silakan, yang penting kami tetap optimis mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. ,” dia berkata.

A3P punya alasan mendukung calon presiden nomor urut 01. Anies, kata dia, dinilai peduli terhadap pendidikan.

“Anies itu guru atau dosen, jadi peduli dengan pendidikan, salah satu poin Pak Anies adalah membangun kualitas manusia, itu yang perlu diperhatikan. Jadi kalau suatu negara, itu kualitas manusia, jadi ini menjadi patokan bagi Pak Anies untuk terpilih,” tegasnya.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa