Berhasil Diet, Saykoji Akui Lebih Bisa Berpikir Jernih dengan Bentuk Tubuh Baru – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rapper Indonesia Ignatius Rosoinaya Penyami alias Igor Saykoji berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 37 kilogram. Penurunan berat badan yang didapatnya dalam waktu sekitar lima bulan berdampak positif pada hidupnya.

Diakui Igor Saykoji, dengan berat badan 140 kilogram, ia cenderung malas. Selain tidak semangat, ia juga mudah merasa lelah.

Dulu banyak ide membuat ini dan itu, tapi biasanya kandas karena malas bergerak, karena capek, kata Igor dalam siaran Rumpi, Jumat (15/9/2023). ).

Saat ini, dengan tubuh barunya, Igor merasa pikirannya semakin jernih. Ia juga lebih bersemangat untuk bekerja.

“Sekarang tidak ada banyak tekanan, menghadapinya Masalah juga lebih jelas, pikiran lebih tenang dan tajam, kata rapper berusia 40 tahun itu. “Dan pada saat yang sama ide-ide lebih cepat keluar untuk dikerjakan,” lanjutnya.

Igor Saykoji mengaku dulu lebih sering merasa mengantuk. Dalam sehari, pelantun “Online” itu hanya bisa terjaga dan berpikir jernih selama beberapa jam.

“Hanya ada beberapa jam dalam sehari untuk tetap terjaga dan berpikir jernih,” katanya.

Igor Saykoji juga tak menyangka bisa mendekati target berat badannya. Meski berat badannya masih 4-5 kilogram, ia bersyukur bisa mencapai berat badannya saat ini.

“Awalnya saya bilang pada diri sendiri, kalau bisa mencapai angka dua digit, katakanlah 99 (kilogram), saya akan sangat senang,” ujarnya.

Namun, kini beban di timbangan hanyalah angka bagi Igor. Sebab, ia sudah mempunyai pikiran untuk berolahraga dan menjalani hidup sehat.

“Tetapi semakin kesini fokusnya bukan lagi pada berat badan tapi agar kita panjang umur selamanya, rutinitas olah raga yang tidak bisa hilang, pikiran,” kata Igor Saykoji.

Diketahui, Igor Saykoji sudah menjalani diet sejak 5 Oktober 2022. Selain didampingi ahli gizi, Igor juga melakukan berbagai jenis olahraga seperti angkat beban dan kardio.

Meski berat badannya turun drastis, Igor Saykoji masih belum puas karena masih jauh dari ekspektasi. Namun ia merasa senang karena kini tubuhnya sudah bugar dan bisa berpikir jernih.