Beredar Kabar Bella Hadid Didepak Dior karena Dukung Palestina, Ini Fakta Sebenarnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Baru-baru ini tersiar kabar bahwa merek fesyen Paris Dior menggantikan model Belanda-Palestina Bella Hadid dengan model Israel May Tager untuk kampanye produk terbaru mereka.

Kabar ini awalnya diberitakan oleh media Turki, Yeni Safak English dan disebarkan oleh akun X @jacksonhinkle pada Rabu (8/11/2023).

“Sementara banyak perusahaan di seluruh dunia menghindari dukungan terbuka terhadap Israel, merek internasional Dior telah memilih model Israel May Tager untuk kampanye mereka, peran yang sebelumnya dipegang oleh Bella Hadid,” kata Yeni Safak dalam sebuah laporan.

Disebutkan pula, perubahan ini disinyalir karena Bella Hadid mendukung Palestina dalam konflik melawan Israel yang kembali memanas dalam beberapa pekan terakhir. Padahal, adik Gigi Hadid itu sudah bekerja dengan Dior sejak 2016.

Usai tersiar kabar Bella Hadid digantikan model asal Israel, Dior mendapat kecaman dari netizen di X. Pasalnya, banyak yang mengira pihak brand sengaja mendepak model tersebut.

“Kami akan mengganti Dior dengan merek lain seperti kami mengganti McDonalds,” kata @iem***.

“Sepertinya Dior akan kalah kali ini! Bella adalah supermodel terkenal dan salah satu dengan bayaran tertinggi. Model Israel tidak akan pernah bisa menggantikannya,” puji @HButterfly***.

Saatnya memboikot produk Dior, tambah @Alkebu***.

Namun spekulasi Dior yang mendepak Bella Hadid dinilai tak beralasan. Pasalnya putri Mohamed Hadid ini memang sudah meninggalkan Dior sejak Maret 2023 dan beralih ke brand Charlotte Tilbury Beauty.

Tilbury mengonfirmasi pengumuman tersebut melalui postingan di Instagram.

“Saya sangat senang mengonfirmasi bahwa Bella Hadid bergabung dengan Charlotte Tilbury Beauty!” baca pengumuman Tilbury, dikutip dari website Kru Kecantikan.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada konfirmasi langsung dari Bella Hadid terkait semua kabar tersebut.