Beliau Sudah Seperti Abang Saya Sendiri – Berita Jatim

by
Beliau Sudah Seperti Abang Saya Sendiri

Pahami.id – Aksi calon presiden nomor dua, Prabowo Subianto, melawan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, pada debat Cawapres 2024, Jumat (22/12/2023) masih menjadi sorotan publik.

Pasalnya, aksi Prabowo menarik jaket Bahlil Lahadalia viral di media sosial. Banyak warganet yang mengkritisi narasi negatif soal Letjen TNI.

Mulanya, Prabowo yang duduk di kursi calon presiden memanggil Bahlil dari kejauhan. Saat Bahlil mendekat, Prabowo ingin mengatakan sesuatu.

Namun karena merasa terlalu jauh, Prabowo menarik jaket Bahlil hingga telinga Bahlil menempel ke mulut Prabowo.

Prabowo pun sempat berbisik-bisik. Bahlil pun membalasnya dengan anggukan.

Gibran Rakabuming saat debat Cawapres (Instagram/prabowo)

Kini Bahlil sudah buka suara dan memberikan penjelasan sendiri melalui akun Instagram miliknya, ia menyayangkan adanya narasi negatif tersebut. Meski tidak ada kesombongan dalam kejadian sebenarnya.

Saya sangat menyesal atas beredarnya video saya dan Pak Prabowo dengan narasi yang tidak tepat, tidak benar, dan cenderung membingkai hal-hal negatif, kata Bahlil, dikutip Minggu (25/12/2023).

Padahal, suasana debat tadi malam sangat kondusif, ceria dan penuh kegembiraan, tambahnya.

Menurut Bahlil, dirinya dan Prabowo sempat berdiskusi soal hilirisasi. Prabowo mengajaknya berbicara karena posisi Bahlil sebagai Menteri Investasi.

Video itu sebenarnya menunjukkan komunikasi dan reaksi biasa antara kakak dan adiknya. Nah, tadi malam Pak Prabowo bertanya kepada saya dan membahas pernyataan Mas Gibran terkait ekonomi, investasi, dan program hilirisasi, tambahnya.

Oleh karena itu, Bahlil memastikan tidak akan ada tindakan sewenang-wenang dari pihak Prabowo. Bahkan, ia menilai Prabowo sudah seperti saudaranya sendiri.

“Pak Prabowo sudah seperti saudara saya sendiri, tidak ada yang ekstrim dengan tayangan video yang sedang populer di media sosial saat ini. Pokoknya tadi malam kami sangat bangga melihat Mas Gibran tampil sangat percaya diri,” pungkas Bahlil.