Belajar Dakwah Malah Dibilang Sok Suci, Kartika Putri Balas dengan Jawaban Lugas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tindakan Putri Kartika meniru gaya Syahrini Saat dia marah akhir-akhir ini, dia masih mendapat perhatian yang tajam. Masih banyak yang salah paham dengan tindakan Kartika.

Sebenarnya Kartika Putri sedang belajar berdakwah. Dalam video yang masih terpampang di akun Instagramnya hingga saat ini, Kartika hanya ingin memberi contoh bahwa kekecewaan terhadap suatu hal tidak harus dibalas dengan amarah yang meledak-ledak.

Kata-kata yang keluar dari mulut Kartika Putri tidak keluar dari hatinya. Ia hanya meniru salah satu gaya Syahrini yang dirasa tepat untuk menggambarkan bagaimana seharusnya bersikap saat menghadapi amarah.

Namun banyak yang menilai video yang dibuat Kartika Putri ditujukan untuk lawannya, sang Dokter Richard Lee. Mengingat belum lama ini, keduanya kedapatan adu mulut di media sosial.

Alhasil, keinginan Kartika Putri untuk mendalami ilmu dakwah masih mendapat respons negatif. Tak sedikit yang mencap artis tersebut sebagai orang suci setelah ia mulai belajar agama.

“Nah kalau aku bilang, aku selalu menganut agama, menurutku itu yang paling suci. Jadi aku malas, padahal dulu aku sangat menyukai Karput,” demikian bunyi salah satu komentar miring di postingan Kartika Putri yang viral.

Ada juga yang mengatakan hati Kartika Putri masih terlalu kotor untuk belajar dakwah. Mereka menilai apa yang diucapkan dan diungkapkan dalam postingan tersebut sebenarnya tidak bertujuan untuk berbagi kebaikan.

Hatinya masih kotor, tulis seorang pengguna Instagram yang mengira Kartika Putri hanya ingin mencibir orang yang mudah marah padanya, termasuk Richard Lee.

Artis Kartika Putri (Instagram/kartikaputriworld)

Biasa menanggapi komentar negatif dengan santai, Kartika Putri langsung bertindak tegas ketika niatnya mempelajari ilmu dakwah disalahartikan. Istri Habib Usman bin Yahya ini memberikan jawaban lugas tentang pentingnya menjadikan agama sebagai pedoman hidup.

“Agama itu jalan hidup lho. Jadi apa yang harus aku bawa? Semen? Batu bata? Truk?” jawab Kartika Putri.

Kartika Putri lantas meminta masyarakat lebih memahami maksud postingan tersebut ketimbang sekadar membuat gaduh lewat berbagai tudingan.

Baca dulu captionnya biar nggak prasangka, kata Kartika Putri.

Kali ini lebih banyak orang yang membela Kartika Putri. Menurut pendukung Kartika, tidak salah jika seseorang membagikan nilai-nilai murni ajaran agama tertentu untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dunia ini sudah tua banget. Orang yang saling mengingatkan tentang agama dikatakan suci. Ambil saja sisi positifnya dari melihat atau mendengar pendapat orang,” demikian pernyataan warganet yang mendukung keinginan Kartika Putri belajar dakwah. .