Beda dengan Nikita Mirzani, Bunda Corla Malah Dukung Lolly Hidup Mandiri: Itu Namanya Mendidik Sayang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Baru-baru ini, Bunda Corla membuat video yang menyinggung soal seorang anak ingin hidup mandiri di London dan diunggah ulang oleh anak Nikita Mirzani, Laura Meizani Mawardi alias Lolly.

Dalam video tersebut, Bunda Corla menyampaikan bahwa dirinya sebagai orangtua akan membiarkan anaknya bila ingin belajar hidup mandiri, seperti kerja mencari uang sendiri sembari sekolah.

Bunda Corla dukung Lolly belajar hidup mandiri (Instagram/@1aurabd)

“Satu contoh misalnya yang ada di London itu lho. Kalau Bunda sebagai orangtua, aku biarkan dia di sana dengan perjuangan hidup dia, biarkan saja dia mau ngapain terserah. Misalnya dia mau kerja atau endorse, biarin aja karena biar dia bisa mandiri,” ujar Bunda Corla dilansir dari unggahan Lolly di Instagram Story, Jumat (4/8/2023).

Sebab, Bunda Corla berpendapat orangtua tak selamanya bisa mendampingi anak. Sehingga, mendidikan anak hidup mandiri sangat diperlukan.

“Karena, enggak selamanya kita hidup dan punya duit. Di saat kita jatuh dan enggak laku, dia sudah paham dengan kehidupan gitu lho. Itu mendidik namanya sayang,” tutur Bunda Corla.

Lolly, anak Nikita Mirzani (Instagram/@1aurabd)
Lolly, anak Nikita Mirzani (Instagram/@1aurabd)

Bunda Corla juga merasa bangga bila memiliki anak yang bisa inisiatif hidup mandiri dan meringankan beban orangtua.

“Jadi, kadang kita perlu mendidik anak dengan kedewasaan gitu lho. Biarkan dia atas kemauan dia sendiri. Aku malah bangga kalau seorang anak tiba-tiba mau meringankan beban kita,” imbuhnya.

Bunda Corla berpendapat seorang anak tak perlu dimanja dan biarkan merasakan perjuangan menjalani hidup sendiri, meskipun orangtua berkecukupan.

“Jangan, karena hidup enggak selamanya di atas dan enggak selamanya bahagia. Pasti ada kalanya kita susah dan menderita. Jangan pernah merasa Tuhan itu enggak pernah memberikan ujian sama kita,” lanjutnya.

Meskipun Bunda Corla tak menyebut nama seseorang, Lolly merasa dirinya yang sedang dibahas. Karena, ia sedang menempuh pendidikan di London dan berusaha hidup mandiri tetapi tak didukung oleh ibunya, Nikita Mirzani.

“Merasa terpanggil. Makasih ya Bunda Corla,” tutur Loly.