Bareng Istri Ridwan Kamil, Ucie Sucita Bagi-bagi Bantuan di Tenda Pengungsi Gempa Sumedang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ucie Sucita turut berduka cita atas gempa yang mengguncang Sumedang, Jawa Barat pada 31 Desember 2023. Ucie yang merupakan warga asli Sumedang menceritakan kisah keluarganya merasakan suasana gempa.

“Ada 5 kali gempa. Nah, yang besar malam itu. Sore harinya katanya hanya getaran biasa, jelas Ucie Sucita saat dihubungi awak media, Senin (1/1/2024).

Ucie Sucita sendiri menyaksikan betapa dahsyatnya gempa Sumedang saat pulang ke rumah sehari setelah kejadian. Pada hari itu, terjadi gempa susulan dan kembali mengguncang Sumedang.

“Senin sore saya baru berangkat ke Sumedang, rasanya sudah lebih baik. Tidak sampai jam 9 malam, gempa lagi. Kedatangan saya disambut baik oleh gempa tersebut, kata Ucie Sucita.

“Rasanya benar-benar. “Saya di parkiran rumah, mobilnya bergetar,” lanjutnya.

Sehari usai merasakan gempa susulan di Sumedang, Ucie Sucita pun turun bersama aparat setempat untuk mengecek tenda pengungsi. Seperti yang dibagikan Ucie di Instagram, Selasa (2/1/2024), Ucie datang bersama istri Bupati Sumedang PJ dan istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya.

Tampak pula dalam unggahan yang sama potret Ucie Sucita membagikan bantuan sosial kepada warga Sumedang yang terdampak gempa. Ucie harus membantu sesama warga Sumedang.

“Sebagai warga asli Sumedang, saya merasa terpanggil untuk bisa berbagi kegembiraan dengan mereka yang tertimpa musibah,” tulis Ucie Sucita pada caption fotonya.

Ucie Sucita tak lupa memberikan semangat kepada masyarakat Sumedang yang terdampak gempa. Ucie optimis, hal baik akan menghampiri mereka yang tekun menghadapi kesulitan.

“Bagi yang tertimpa musibah, semoga diberikan ketabahan dan ketabahan. Selalu waspada dan waspada. “Dalam kesulitan selalu ada kemudahan,” kata Ucie Sucita.

Ucie Sucita juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Sumedang yang bersedia membantu korban gempa. Mengingat tidak semua warga Sumedang akan menanggung dampak kerusakan akibat guncangan gempa tersebut.

Terima kasih juga kepada masyarakat, pemerintah dan relawan atas setiap doa, bantuan dan dukungan terbaiknya, kata Ucie Sucita.

Ucie Sucita [Instagram]

Keluarga Ucie Sucita masuk dalam daftar warga Sumedang yang tidak mengalami kerusakan akibat gempa. Rumah yang ditempati ibu dan adik Ucie masih berdiri tegak dan utuh.

“Alhamdulillah semuanya selamat. Rumah aman, tidak retak. Kalau tetangga, atapnya akan roboh, retak, dan roboh, jelas Ucie Sucita.

Namun Ucie Sucita belum mendapat kabar apapun dari kakaknya yang tinggal di dekat episentrum gempa Sumedang. “Ada saudara jauh saya yang tinggal di dekat pusat gempa, di Gunung Tampomas,” pungkas Ucie.