Bantah Childfree, Rina Nose: Mau Dikatain Mandul Juga Gak Apa-Apa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Artis Rina Nose tegas membantah kabar dirinya yang menganut prinsip childfree. Hanya saja, untuk saat ini, ia dan suami memang belum mau punya anak.

Hal itu diungkapkan Rina Nose ke Ashanty saat menjadi bintang tamu di Podcast Ngobrol Asix. Potongan video obrolan tersebut kemudian diunggah ulang akun @lambegosiip, dilansir Sabtu (5/8/2023).

“Sebetulnya bukan mutlak childfree. Pemikiran kami untuk saat ini kami lebih nyaman nggak ada anak,” kata Rina Nose.

Rina Nose pun tak menutup kemungkinan bakal merencanakan punya anak nantinya. Keputusan memiliki anak itu bisa datang kapan saja.

“Tapi, mungkin besok atau lusa tiba-tiba berubah pemikirannya, merindukan sosok anak misalnya. Bisa jadi, jadi kita berjalan aja gitu,” ujarnya.

Komedian yang dikenal kerap impersonate orang lain itu juga tak memiliki masalah dengan anak kecil. Ia dan suami memilih menunda momongan bukan karena tak menyukai anak-anak.

“Lebih ke nggak ada anak oke, ada anak juga oke, toh basicnya aku suka anak kecil, nggak ada masalah ama anak kecil juga, jadi yaudah,” kata dia.

Rina Nose hanya tak mau mengikuti budaya masyarakat Indonesia pada umumnya yang menikah untuk punya anak. Ia tak mau stress lantaran tuntutan lingkungan atau orang lain.

“Kan banyak sekarang yang akhirnya mereka stres sendiri, jadi down karena dengar omongan yang dianggap mandul,” ujar Rina Nose.

Bahkan, perempuan berusia 39 tahun itu juga pernah dituding mandul. Namun, ia cuek dengan omongan orang-orang di sekitarnya yang mencibir keputusannya menunda untuk punya anak.

“Kalau aku nggak mau dibawa ke situ. Jadi ya sudah, mau dikatain nggak bisa punya anak, mandul iya nggak apa-apa udah. Mau dikatain childfree, ya sudah atur aja enaknya gimana,” kata dia.

Sontak unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Mereka ikut bersimpati dengan hal yang dialami Rina Nose.

“Kok netizen jahat sih ngatain mandul. Berbalik ke kalian sendiri loh nantinya,” tulis akun @lin***.

“Sebenernya punya anak atau nggak bukan hak manusia. Tapi haknya Allah.. kalau manusia nggak mau punya anak tapi Allah mau ngasih anak mau bilang apa. Manusia mau banget tapi Allah bilang jangan dulu juga mau apa. Apapun hasilnya, semua diberikan yang terbaik, kita cuma bisa berusaha,” komentar akun @ear***.

“Aku juga difase ini kok, bukan hati mah childfree tapi sudah diambang pasrah mau gimana lagi,” balas @ern***.