Band Nemo Rilis Single Terbaru Bertajuk “Women”, Berkisah Tentang Keunikan Perempuan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Grup Nemo resmi merilis single terbarunya yang bertajuk “Wanita”. Lirik lagunya menjawab kekhawatiran laki-laki terhadap ketidakpastian perempuan.

Berbicara dalam jumpa pers di iCanStudioLive, Jakarta Selatan, unit pop yang beranggotakan Fanidiomiraldi alias Dio (vokal) dan Raja Ronaldo (gitar) itu mengungkapkan, hal tersebut terinspirasi dari dinamika komunikasi antara pria dan wanita.

Lagu ini bercerita tentang jeritan hati seorang laki-laki yang dibuat pusing oleh perempuan yang selalu mempunyai teka-teki yang sulit ditebak, kata Dio dalam keterangan yang diterima, Jumat (17/11/2023).

“Itu saja, kalau laki-laki salah tentu perempuan akan marah. Kalau marah, tenangkan emosinya dengan mengajaknya makan. Seperti itu,” ucapnya lagi.

Raja Ronaldo selaku penulis lagu dan aransemen mengatakan demikian prosesnya
Pengerjaan single “Wanita” melibatkan beberapa rekannya, antara lain David Djalung yang mengisi piano dan program musik, Glory Sariang pada bagian bass, dan Abed pada instrumen drum.

“Proses mixing dan mastering single ini dibantu oleh Dimas Pradipta,” kata Raja.

Tak hanya dirilis dalam bentuk audio, single “Wanita” milik Nemo juga tersedia dalam format audio
visualisasinya, melalui video klip yang dibuat oleh sutradara Heri. Proses syuting berlangsung di beberapa tempat di Jakarta, antara lain iCanStudioLive, Soulfood, dan JPO Sudirman.

Single “Women” yang dirilis saat ini akan menjadi bagian dari album ketiga Nemo mendatang. Sebelumnya, band yang berdiri pada 19 Februari 2016 ini tercatat telah merilis dua album full-length, “A Thousand Days” dan “Ending Stories” pada tahun 2021.

Selain itu, Nemo juga telah merilis tiga single yakni “Forever You” di tahun 2021, “Party dan Since You Went” di awal tahun 2023. Di tahun yang sama, mereka juga merilis single kolaborasi bersama Sandhy Sondoro bertajuk “Tak Buat Peta”.

Untuk saat ini single Nemo “Wanita” sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital mulai 17 November 2023. Sementara video klipnya juga bisa disaksikan di channel YouTube Resmi Nemo.

Diketahui band Nemo ini berdiri pada 19 Februari 2016 dan diperkuat oleh dua personel yakni Fanidiomiraldi alias Dio (vokal) dan Raja Ronaldo (gitar) yang sama-sama berasal dari Samarinda.

Dio dan Raja mengambil Nemo sebagai nama bandnya dari nama salah satu jenis ikan yaitu Ikan Nemo atau Ikan Badut. Mereka ingin kehadiran Nemo bisa menjadi hiburan bagi banyak orang. Di sisi lain, mereka juga ingin terkenal seperti Nemo si Ikan.

Nama Nemo juga memiliki makna filosofis. Kedua staf Nemo percaya bahwa ketika kehidupan seolah tenggelam di lautan, yang bisa Anda lakukan hanyalah berenang dan terus berenang. Filosofi ini dinilai mewakili komitmen Nemo terhadap musik, yakni terus berkarya secara konsisten meski diterpa badai dan dugaan.