Bak Piringan Hitam, Uniknya Panggung Konser Ed Sheeran di Jakarta – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ed Sheeran akhirnya terjawab kerinduan para penggemarnya di Indonesia. Pelantun Foto itu kembali menggelar konser di Indonesia setelah 5 tahun.

Ed Sheeran menggelar konser bertajuk + – = ± x (diucapkan: Mathematics) Tour 2024 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (2/3/2024) sore. Musisi asal Inggris itu membuka konsernya dengan ‘Tides’, ‘Blow’ dan ‘I’m a Mess’.

Ed Sheeran menampilkan setup panggung yang unik di konsernya. Berbeda dengan artis kebanyakan, musisi berusia 33 tahun ini menciptakan panggung berbentuk lingkaran.

Panggung ini memungkinkan penonton melihat penampilan panggung Ed Sheeran dari berbagai sudut alias 360 derajat.

Konser Ed Sheeran di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (2/3/2024) [Pahami.id/Rena Pangesti]

Tak sampai disitu saja, jika dicermati, panggung konser Ed Sheeran ibarat piringan hitam.

Terdapat undakan berwarna hitam pada lingkaran luar, sedangkan undakan dalam berwarna putih. Di dalamnya terdapat tiga anak tangga sehingga sekilas ada panggung di atas panggung meski kecil.

Kejutan Ed Sheeran di panggung konser terus berlanjut. Bagian lingkaran hitam berputar. Sehingga menjadikan level ini lebih seperti rekor hitam.

Karena berputar, Ed Sheeran tidak membutuhkan banyak tenaga untuk bergerak. Pasalnya, meski berdiri sambil bermain gitar, ia bisa menyapa seluruh penggemarnya.

“Jakarta! Aku bersemangat sekali. Terima kasih sudah datang,” ucap Ed Sheeran di atas panggung.

Konser Ed Sheeran di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (2/3/2024) [Pahami.id/Rena Pangesti]
Konser Ed Sheeran di Jakarta Stadion Internasional (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (2/3/2024) [Pahami.id/Rena Pangesti]

Ed Sheeran kemudian menyanyikan ‘Shivers’ yang menjadi salah satu lagu yang paling ditunggu. Untuk menambah semangat, ia pun meminta penonton untuk berdiri.

Konser Ed Sheeran masih berlangsung hingga tulisan ini dibuat. Berdasarkan prediksi di media sosial, musisi tersebut akan membawakan tak kurang dari 25 lagu.

Sebelum Ed Sheeran naik panggung, ada Calum Scott yang membuka konser. Ia pernah melontarkan kalimat yang kini viral di Indonesia, “cahaya abang!”