Awich Curhat Detik-Detik Suaminya Dibunuh di Panggung Asian Sound Syndicate Vol. 2 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Festival hip hop terbesar di Asia, Asian Sound Syndicate Vol. 2 hari pertama berlangsung sukses di Parkir Barat JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Sabtu (26/8/2023).

Salah satu lineup asal Jepang, rapper Awich juga mengguncang panggung ASS kemarin malam. Selama 40 menit penampilannya, wanita cantik dan seksi ini tampil apik dengan lagu-lagu hits seperti Rasen di Okinawa, Bad Bad, Gila Gila dan Bad Bitch Bigaku.

Penonton pun antusias menyambut kedatangan sang rapper ke atas panggung. Nama Awich tak henti-hentinya dinyanyikan oleh para penggemarnya.

Namun di tengah pertunjukan, Awich tiba-tiba berhenti sejenak dan mulai bercerita. Ia menceritakan kisah hidupnya sebagai seorang istri dan ibu yang cukup memilukan.

Rapper Awich di Asian Sound Syndicate Vol. 2 digelar di Parkir Barat JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Sabtu (26/8/2023). [dok: Asian Sound Syndicate]

“Nama saya Awich, saya dari Jepang tapi saya tinggal di Amerika. Saya sudah menikah dan punya anak perempuan. Saat putri saya berumur tiga tahun, suami saya tiba-tiba ditembak dan dibunuh,” kata Awich dari atas panggung.

Saat itulah Awich merasakan dunianya runtuh. Tiba-tiba orang yang paling ia sayangi sekaligus ayah dari anaknya tiba-tiba meninggal dengan mengenaskan.

Ia sangat sedih, wanita berusia 36 tahun itu hampir menyerah pada mimpinya menjadi seorang rapper, namun putranyalah yang membantunya untuk bangkit.

Timnya pun berperan besar dalam membantunya berkarya kembali hingga Awich berhasil menjadi rapper terbaik.

“Kemudian anak saya menyelamatkan saya. Saya selalu ingin menjadi seorang rapper, tapi saat itulah saya menyerah,” kata Awich.

“Aku juga punya tim, timku membantuku, sampai saat ini aku menjadi rapper nomor 1 di Jepang,” lanjutnya.

Lalu ia menceritakan lagi kisah sedih yang menimpa teman-teman anaknya di sekolah. Kejadian itulah yang kemudian menjadi inspirasi Awich dalam memproduksi lagu berjudul Tsubasa.

“Dan suatu hari anak saya berangkat sekolah, tiba-tiba ada pesawat yang jatuh di halaman sekolah anak saya,” ujarnya.

“Kemudian saya membuat sebuah lagu yang saya dedikasikan untuk anak-anak di sekolah itu, untuk anak-anak di seluruh dunia,” tambahnya.

Ia pun menjelaskan makna lagu tersebut dengan sangat indah melambangkan anak-anak korban tragedi tersebut.

Judul lagu ini Tsubasa yang artinya sayap. Karena aku ingin mereka melebarkan sayapnya dan terbang jauh, kata Awich.

Selain Awich, Asian Sound Syndicate Vol. 2 tadi malam juga dimeriahkan oleh artis papan atas lainnya seperti BI, Agnez Mo, SIK-K, Reddy, BIG Naughty, BEWHY, TUAN TIGABELAS, WESTWEW, SE SO NEON, KEP1ER dan PSYCHIC FEVER.

Sindikat Suara Asia Vol. 2 hari kedua akan digelar hari ini, Minggu (27/8/2023) dengan deretan artis tak kalah menarik.