Awalnya Berniat Baik, Kiky Saputri Malah Disebut Tolol Gara-gara Sering Bahas Politik di Medsos – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kiky Saputri merupakan salah satu komika yang kerap membahas politik dan juga mengkritik pemerintah di media sosial.

Namun cuitannya tak selalu mendapat dukungan dari masyarakat. Bahkan ada juga yang menyerang Kiky Saputri karena berbeda pendapat dengan komikanya.

Kiky Saputri. [Instagram]

Belakangan ini, Kiky Saputri disebut sebagai ‘orang yang bodoh secara logika’ oleh seorang penulis karena dinilai tidak paham politik namun kerap mengambil sikap.

“Tidak semua komedian paham politik seperti Emon, dengan logika bodoh Kiky Saputri, kenapa masyarakat pilih-pilih dan akademisi capek menganalisis? Fokus komedi, opini politikmu terlalu dangkal untuk disiarkan.” kata penulis bersama Isti Marta dengan akun @istimartas.

Ejekan ini akibat cuitan Kiky Saputri

Putus asa dengan ucapan Isti Marta, Kiky Saputri memberikan jawaban brilian.

“Halo @istimartas… Tapi pertama-tama, saya tidak pernah menyangkal bahwa saya memahami politik. Jadi saya sangat menyesal jika Anda merasa kecewa dengan hal itu dan membandingkan saya dengan Bintang Emon,” balas Kiky Saputri pada Minggu (31/ 12/ 2023).

Belakangan, Kiky Saputri menjelaskan maksud tweetnya di X.

“Tweet saya ini dimaksudkan sebagai pengingat kepada teman-teman bahwa: ‘kita harus menghemat energi untuk terus berjuang demi hidup kita sendiri’,” tambahnya.

Kiky Saputri tidak ingin masyarakat saling bertengkar hanya karena perbedaan pendapat mengenai calon presiden yang mumpuni memimpin Indonesia.

“Jadi jika pesan di atas tidak sampai ke pikiran kalian, saya mohon maaf karena cara berpikir saya terlalu dangkal dan bodoh bagi kalian yang begitu hebat,” sindirnya.

Pria berusia 30 tahun ini juga mempertanyakan mengapa masyarakat tidak bisa tenang dalam menyikapi perbedaan pendapat. Meski para calon presiden tampak tenang dan tidak saling serang.

“Kalau Pak Anies bisa menikmati TikTok langsung, Pak Prabowo bisa bahagia dengan memasak, Pak Ganjar bisa menenangkan diri dengan bermalam di rumah-rumah rakyat, kenapa kita rakyat selalu ribut?” heran

Kiky Saputri pun memberikan teguran keras, “Harusnya kita tetap bisa enjoy, happy, dan tenang ya?”