Andre Taulany dan Band Stinky Dilarang Nyanyikan Lagu ‘Mungkinkah’ Oleh Penciptanya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pencipta lagu populer ‘Mungkin’, Ndank Surahman Hartono tiba-tiba melarang Andre Taulany menyanyikan lagunya.

Selain Andre Taulany sebagai vokalis, Ndank Surahman Hartono juga merupakan mantan anggota grup Stinky. Posisinya sebagai gitaris.

Ndank Surahman membenarkan, mulai 30 Desember 2023, Andre Taulany dan grup Stinky akan menyanyikan lagu ‘Mungkin’ di acara apa pun.

Larangan itu diumumkan Ndank Surahman melalui video somasi yang diunggah ulang akun @berita_gosip pada Minggu (31/12/2023).

“Mulai hari ini, saya melarang keras Stinky dan Andre Taulany menyanyikan lagu-lagu yang saya tulis, seperti ‘Mungkin’, untuk waktu yang tidak ditentukan,” kata Ndank Surahman.

Jika larangan ini tetap diterapkan, Andre Taulany dan band Stinky melanggar Undang-Undang Hak Cipta Nomor 28 Tahun 2014.

Namun pengecualiannya adalah pemain bass band Stinky, Irwan Batara.

Irwan Batara masih bisa menyanyikan ‘Mungkin’ tapi hanya di bagian akhir.

“Jika kakak Irwan Batara sebagai anggota Stinky masih ingin menyanyikan lagu Mungkin, mohon jangan memainkan bagian demi bagian di akhir lagu,” tegasnya.

Ndank Surahman pun akan menempuh jalur hukum jika somasi itu dilanggar.

“Saya dan pengacara akan terus melaporkan larangan membawakan lagu saya karya Stinky dan Andre Taulany ke Polda Metro Jaya,” ujarnya.

Mengetahui hal tersebut, netizen bertanya-tanya kenapa Ndank Surahman sampai heboh.

“Apakah kamu tidak mendapat royalti?” tanya @harisa***.

“Tidak bisa membuat cipratan, ya?” kata @bagas***.

“Kami hanya menghormati keinginannya. Dia punya hak. Meski awalnya saya anggap aneh, tapi tidak aneh sama sekali,” imbuh @puput***.