Alyssa Soebandono Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Faktanya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Beredar video dengan narasi artis Alyssa Soebandono meninggal dunia. Suaminya, Dude Harlino, dinarasikan amat terpukul atas kepergian sang istri.

Video ini diunggah oleh akun Youtube Coretan Tinta Selebritis, Kamis (27/7/2023). Video tersebut menuliskan judul “Alyssa Soebandono Meninggal Dunia, Tangis Penyesalan Dude Harlino Tak Terbendung, Cek Faktanya!!!”. (Sumber video: https://youtu.be/CPfkTYrzGN8)

Di thumbnail, terlihat potret Alyssa Soebandono disandingkan dengan foto iring-iringan ambulans. Tampak pula foto Dude Harlino dengan ekspresi wajah berkecamuk.

Terdapat pula keterangan “Alyssa Soebandono meninggal secara tidak wajar. Pecah tangis Dude Harlino di rumah duka”.

Lantas benarkah klaim yang dibagikan dalam video berdurasi tiga menit 13 detik tersebut?

Penjelasan

Setelah ditonton secara utuh, video tersebut tidak menampilkan fakta yang sesuai dengan isi judul video. Tidak tampak pula fakta yang menyebutkan Dude Harlino menangisi kepergian sang istri.

Di sisi lain, Alyssa Soebandono sampai sekarang masih kerap membagikan kesehariannya di Instagram. Tampak perempuan 31 tahun itu masih dalam keadaan sehat.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa klaim Alyssa Soebandono meninggal dunia adalah salah atau hoaks. Judul serta sampul video sengaja dibuat dengan informasi keliru dengan tujuan menyesatkan penontonnya.