Akan Ada Mendiang Glen Fredly dan Carlo Saba di Konser Billion Songs Confest – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Musisi sekaligus pendiri band Kahitna, Yovie Widianto mengungkapkan, konser itu digelar Yovie Widianto: Kontes Miliaran Lagu pada tanggal 3 Mei akan diadakan acara untuk memberikan penghormatan kepada sahabat yang telah kembali yaitu mendiang Glenn Fredly dan Carlo Saba.

“Lebih tepatnya di setiap langkah, kita selalu mengingat teman dan sahabat kita. Khususnya, ada bagian yang sangat bagus untuk mendiang Glenn dan Carlo nanti. Apalagi mendiang Carlo memiliki tempat penting dalam musik kita, jadi harus ada ,” ujar Yovie dalam jumpa pers usai sesi latihan bersama di kawasan Kuningan Jakarta, Senin malam (1/5/2023).

Dijelaskan Yovie, mendiang Glenn Fredly merupakan penyanyi yang kerap melakukan tur bersama Kahitna sejak 2018 lalu. Sebagai apresiasi, Kahitna akan membawakan lagu-lagu fenomenal kelahiran kolaborasi dengan musisi yang meninggal dunia pada 20 April 2020 itu.

“Glenn juga artis pertama yang saya tangani untuk album solo. Ketika dia bersolo karier, saya membuatkan lagu khusus untuknya seperti Sudah Cukup, White Love, dan menemaninya dengan Adu Rayu. Kepergian Glenn adalah kehilangan yang luar biasa bagi saya dan Indonesia. musik, jelas Yovie.

Sedangkan sosok mendiang Carlo Saba, lanjut Yovie, merupakan motor pertama grup Kahitna yang menemaninya sejak lama. Kehilangan mendiang Carlo, kata Yovie, bukan hanya soal suara tapi juga persahabatan yang sangat mendalam.

“Suara Carlo memang sangat fenomenal. Kepergian Carlo tentu saja kehilangan persahabatan yang luar biasa, tentunya bukan hanya teman-teman Kahitna, tapi juga musisi-musisi muda yang mengenalnya seperti Arsy Widianto dan Gusti Romeo,” ujarnya.

Yovie menjelaskan lagi, bagian tribute untuk Glenn Fredly dan Carlo Saba di konser Yovie Widianto: Billion Songs Confest akan menjadi kejutan tersendiri bagi para penggemar musisi terbaik Tanah Air.

Tegasnya, setidaknya ada lima belas lagu hits yang akan hadir dalam acara selama tiga jam di konser yang bertempat di Jakarta Convention Center itu.

“Untuk lebih detail mengenai kondisinya, lebih baik datang,” tanya Yovie.

Dalam konser ini, Yovie berkolaborasi dengan beberapa penyanyi ternama yang selama ini sering menjadi rekan kerja lewat beberapa karya bernuansa cinta.

Beberapa penyanyi yang dijadwalkan tampil antara lain Kahitna, Raisa, Tulus, Rossa, Yura Yunita, Kahitna, Arsy Widianto, Yovie & Nuno, Tiara Andini, Lyodra, dan Ziva Magnolya.