Ada yang Minta Komputer, Duit Rp5 Juta per Bulan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kakek Sunandar menjadi salah satu komedian yang terancam gagal menjadi anggota legislatif. Suara yang diperolehnya pada pemilu pekan lalu tidak cukup untuk menjadikannya sebagai wakil.

Padahal, berdasarkan penghitungan suara, komedian tersebut hanya mendapat sepuluh suara.

Bahkan, Dede mengaku demi meraih sepuluh suara, pengorbanan yang dilakukannya pun tak main-main. Ia bahkan rela menjual kedua mobilnya. Alhasil, hanya ada satu mobil yang bisa ia rawat untuk pergerakan sehari-hari.

“Dapat satu mobil, dua keluar (jual mobil). Tinggal satu (mobil di rumah),” kata Dede.

Sebelum memutuskan menjual mobilnya, Dede Sunandar pun berbagi cerita mengenai tantangan lain yang ia hadapi selama kampanye.

Kepada Abdel Achrian, Dede menceritakan sulitnya menyikapi tuntutan masyarakat di daerahnya yang berlebihan dan dianggap tidak masuk akal.

Salah satunya warga yang berani memintanya untuk menyediakan kebutuhan elektronik di kawasan itu dengan janji akan menggalang banyak dukungan untuk Dede Sunandar.

“Ada yang minta komputer. ‘Kalau Mas Dede ingin saya pindahkan masyarakat (memilih Dede), taruh komputer dan printernya di sini,'” kata Dede.

Saat itu Dede hanya mampu mendengarkan dan mempertimbangkan permintaan tersebut karena di saat yang sama Dede sendiri juga membutuhkan laptop karena laptopnya pernah rusak.

Dede Sunandar (instagram.com/dede_sunandar)

Selain komputer, warga juga meminta uang yang tidak masuk akal. Dede mengaku diminta memberikan uang sebesar Rp 5 juta secara berkala setiap bulannya jika ingin memilih.

“Ada yang minta Rp 5 juta sebulan. Untuk dirinya sendiri,” tambah Dede.

Mendengar permintaan tersebut, Dede mengaku enggan ambil pusing karena ia juga merasa masih kesulitan menjalani kehidupannya sendiri dan belum bisa membantu warga.

“Saya tidak pernah bereaksi terhadap hal-hal seperti itu, itu parasit pada saya. Saya usir. Apa yang Anda lakukan? Itu mengganggu saya, saya kesulitan,” ujarnya.

Kontributor: Anistya Yustika