Ada Positifnya, Zaskia Adya Mecca Ungkap Perubahan Hanung Bramantyo Usai Kakinya Ketiban Moge – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Zaskia Adya Mekah mengatakan, ada sisi positif di balik kejadian Hanung Bramantyo ditabrak sepeda motor besar atau moge. Artis itu mengatakan suaminya menjadi lebih sabar.

Alhamdulillah dia belajar lebih sabar, biasanya kecewa, kata Zaskia Adya Mekah di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (26/12/2023).

Selama proses pemulihan, Hanung Bramantyo dilarang menginjakkan kaki di tanah selama dua bulan ke depan. Keterbatasan ini membuat Hanung lebih berhati-hati dalam bergerak.

“Kemarin sejak kakinya ditabrak sepeda motor, sudah dua bulan dia tidak bisa berjalan sehingga pergerakannya semakin lambat,” jelas Zaskia Adya Mekah.

Meski merasa menyesal, Zaskia Adya Mekah malah bersyukur bisa melihat Hanung Bramantyo versi baru yang lebih sabar.

“Saya pikir itu baik untuknya,” katanya.

Proses pemulihan Hanung Bramantyo sendiri mulai menunjukkan tanda-tanda positif. Meski demikian, ia tetap perlu menjalani serangkaian terapi untuk mengembalikan kemampuan kakinya.

Kakinya sudah membaik, tapi tetap melakukan fisioterapi, jelas Zaskia Adya Mekah.

Zaskia Adya Mecca di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (26/12/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Hanung Bramantyo pun rencananya akan turut serta dalam gala premiere salah satu film yang sedang ia garap. Belum diketahui apakah Hanung akan datang menggunakan kursi roda atau tidak.

Besok ada gala premiere filmnya, kita lihat apakah dia menggunakan kursi roda atau masih mencoba berjalan, kata Zaskia Adya Mekah.

Kisah Hanung Bramantyo yang pertama kali ditabrak sepeda motor viral di Instagram. Hanung sendiri menceritakan pengalaman kurang menyenangkannya tersebut pada awal Desember 2023.

Awalnya, Hanung Bramantyo menceritakan dirinya dirawat di rumah sakit karena anemia. Sebelum dirawat, Hanung mengalami gejala pusing dan juga pendarahan saat buang air besar selama dua minggu.

Kadar hemoglobin saya mencapai 8, yaitu dari normal 13 menjadi 16. Alhasil, saya langsung ke IGD dan langsung diberikan 3 bungkus darah, kata Hanung Bramantyo.

Dua hari setelah Hanung Bramantyo keluar dari rumah sakit, musibah berikutnya menimpa. Hanung lupa menurunkan standar motornya setelah melakukan pemanasan mesin dan terus terjatuh.

“Karena kepala penuh pikiran, tanpa sadar kaki ini mencapai standar saat mulai berolahraga. “Setelah melakukan ritual, saya lupa mengembalikannya ke posisi standar,” jelas Hanung Bramantyo.

Akibat kejadian tersebut, Hanung Bramantyo mengalami patah kaki dan harus menjalani operasi.