7 Seleb yang kecam Aksi Oklin Fia, Terkini Nessie Judge dan Sonny Septian – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aksi Oklin Fia makan es krim dengan cara tak senonoh ramai menuai kecaman, termasuk dari para selebriti Tanah Air. Dengan atribut hijab, Oklin dianggap melecehkan agama Islam.

Imbas konten tersebut, akun Instagram Oklin Fia menghilang. Namun tidak diketahui pasti hilangnya akun Oklin Fia karena dilaporkan banyak pengguna media sosial atau dinonaktifkan sendiri oleh sang pemilik.

Lantas siapa saja seleb yang kecam aksi Oklin Fia? Simak ulasannya berikut ini.

1. Nessie Judge

Nessie Judge [Instagram]

Nessie Judge ikut mengomentari aksi Oklin Fia yang jadi viral. Ia punya cara tersendiri dalam mengecam, yakni dengan mengajak publik untuk melaporkan akun Instagram Oklin Fia.

2. Sonny Septian

 Profil Sonny Septian (Instagram/@sonnyseptian)
Sonny Septian (Instagram/@sonnyseptian)

Sedangkan Sonny Septian merasa jijik dengan aksi Oklin Fia. Sebab ia sebagai pria merasa dijadikan objek seksual dengan konten tersebut. Konten Oklin Fia juga dianggap melecehkan harkat martabat perempuan.

3. Refal Hady

Potret Refal Hady Liburan ke Korea Selatan (instagram/@refalhady)
Refal Hady (Instagram/@refalhady)

Kecaman Refal Hady bahkan lebih ekstrem hingga menyebut Oklin Fia sebagai titisan Dajjal. Menurut Refal Hady, aksi Oklin Fia yang dinilainya menistakan agama patut dilaporkan ke polisi agar pelaku mendekam di penjara.

4. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier (Instagram/@mastercorbuzier)
Deddy Corbuzier (Instagram/@mastercorbuzier)

Lain lagi Deddy Corbuzier yang menyeret Lina Mukherjee saat membicarakan aksi Oklin Fia. Deddy menyindir respons sebagian pihak yang seakan tidak masalah dengan aksi Oklin Fia asal tidak berhubungan dengan makan babi seperti Lina.

5. Nikita Mirzani

Potret Nikita Mirzani (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)
Potret Nikita Mirzani (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Di sisi lain, Nikita Mirzani menilai Oklin Fia butuh perhatian banyak orang sehingga membuat konten aksi tak senonoh tersebut. Sama seperti Deddy Corbuzier, Nikita juga menyinggung konten Oklin Fia yang tak ada bedanya dengan Lina Mukherjee.

6. Abidzar Al Ghifari

Potret Abidzar Al-Ghifari (Instagram/abidzar73)
Abidzar Al-Ghifari (Instagram/abidzar73)

Abidzar Al Ghifari pun murka saat mengetahui aksi Oklin Fia jilat es krim dengan cara tak senonoh. Abidzar yang merupakan anak mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori tak terima karena Oklin menggunakan hijab saat melakukan aksinya.

7. Dokter Richard Lee

dr Richard Lee (Instagram/@dr.richard_lee)
dr Richard Lee (Instagram/@dr.richard_lee)

Pernah undang Oklin Fia untuk ngonten, dr. Richard Lee pun mempertanyakan tidak adanya pihak yang melaporkan atas dugaan penistaan agama. Ia juga minta pendapat kepada pengacara Sunan Kalijaga yang tentu lebih tahu hukum.

Itu dia sederet seleb yang kecam aksi Oklin Fia. Namun hingga berita ini diterbitkan, belum ada satu pihak pun yang menyeret konten Oklin Fia ke ranah hukum.

Kontributor : Neressa Prahastiwi