7 Kronologi Perseteruan dr Richard Lee dan Farel Aditya, Minta Ganti Rugi Rp47 Juta? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Belum lama ini heboh pengakuan TikToker muda, Farel Aditya Saputra yang menyebut diminta mengembalikan uang senilai Rp47 juta oleh Dokter Richard Lee. Uang itu disebut sebagai ganti rugi atas biaya yang sudah dikeluarkan untuk menyekolahkan Farel Aditya.

Tak sampai di situ, Farel bahkan mengaku diancam akan dilaporkan ke polisi oleh sang dokter. Mendengar kehebohan pengakuan Farel, Richard Lee pun akhirnya buka suara. Publik penasaran dengan bagaimana kronologi perseteruan Dokter Richard Lee dan Farel Aditya yang sebenarnya.

Daripada penasaran, simak rangkuman kronologi perseteruan Dokter Richard Lee dan Farel Aditya selengkapnya di bawah ini!

1. Farel Aditya Diangkat jadi Adik

Farel Aditya [TikTok/@userbarufarel2]

Kisah hidup Farel yang pilu karena harus tinggal dan dibesarkan neneknya membuat Dokter Richard Lee iba. Dokter Richard Lee mengundang Farel datang ke podcastnya. Setelah pertemuan tersebut dokter yang kerap membantu para janda itu memutuskan untuk menjadikan Farel Aditya sebagai adik angkat.

2. Sekolah di Sekolah Terbaik Palembang

dr Richard Lee dan Farel Aditya (Instagram/@dr.richard_lee - @farel.aditya18)
dr Richard Lee dan Farel Aditya (Instagram/@dr.richard_lee – @farel.aditya18)

Sebagai wujud kepeduliannya pada masa depan Farel Aditya, Dokter Richard Lee menjamin pendidikan Farel hingga bangku kuliah. Langkah pertama yang diambil adalah dengan menyekolahkan Farel di SMA Xaverius 1, salah satu sekolah terbaik Palembang. Sekolah itu dulu juga merupakan tempat Dokter Richard menuntut ilmu.

3. Diberi Fasilitas Mewah

Farel Aditya [TikTok/@userbarufarel2]
Farel Aditya [TikTok/@userbarufarel2]

Biaya sekolah Farel Aditya yang jutaan rupiah sudah dilunasi oleh dr Richard Lee. Tak hanya itu sang dokter juga menyediakan berbagai fasilitas mewah untuk mendukung studi Farel yang berasal dari Medan. Mulai dari kos-kosan ber-AC dengan biaya sewa Rp2 juta per bulan, iPhone, laptop, sepeda motor, serta les TOEFL. Bahkan Dokter Richard Lee melunasi hutang-hutang Farel dan neneknya.

4. Mengaku Ingin Berhenti Sekolah

Farel Aditya dan dr Richard Lee (Instagram/@farel.aditya18 - @dr.richard_lee)
Farel Aditya dan dr Richard Lee (Instagram/@farel.aditya18 – @dr.richard_lee)

Namun, Farel Aditya yang hanya diminta Dokter Richard Lee fokus belajar justru mengaku ingin berhenti sekolah. Hal itu diungkap dalam klarifikasi Dokter Richard Lee lewat akun YouTube-nya.

Menurut Dokter Richard, keinginan Farel berhenti sekolah terungkap hanya setelah 3-4 menjadi siswa SMA. Padahal semua biaya pendidikan sudah dilunasi. Hal inilah yang membuat Dokter Richard Lee terkejut dan marah sebab baru masa awal orientasi yang dijalani.

5. Ungkap Kondisi Mental dan Rindu Rumah

Tiktokers Farel Aditya. (Instagram/@farel.aditya18)
Tiktokers Farel Aditya. (Instagram/@farel.aditya18)

SMA tempat Farel bersekolah memang dikenal sebagai sekolah terbaik yang diisi oleh siswa pintar dan umumnya dari keluarga kaya. Hal ini membuat Farel Aditya tidak betah dan mengaku rindu dengan neneknya. Alasan homesick disebutkan Farel dalam beberapa postingannya di TikTok.

Tak hanya itu ia juga menyebut tak ada yang mengerti kondisi mentalnya. Meski demikian ada netizen yang menyebut jika Farel hanya ingin jadi artis TikTok sampai memilih berhenti sekolah.

6. Diminta Bayar Ganti Rugi

Farel Aditya [Youtube/dr. Richard Lee, MARS]
Farel Aditya [Youtube/dr. Richard Lee, MARS]

Farel Aditya membuat pengakuan heboh karena menyebut diminta mengembalikan uang yang sudah Dokter Richard Lee keluarkan untuknya. Uang untuk biaya pendidikan Farel dan sejumlah fasilitas yang diterima disebut mencapai Rp47 juta.

Farel sampai bingung dari mana bisa mendapat uang sebanyak itu, apakah harus jual ginjal. Ia juga menyebut diancam akan dilaporkan ke polisi. Pengakuannya viral di TikTok dan membuat Dokter Richard Lee ditodong klarifikasi.

7. Klarifikasi Dokter Richard Lee

Profil Farel Aditya: Tiktoker Medan Viral Ditinggal Orang Tua (youtube)
Farel Aditya (YouTube)

Dokter Richard Lee membeberkan permintaannya agar Farel mengembalikan uang Rp47 juta hanya cara agar Farel mau sekolah dan fokus belajar. Ucapannya meminta ganti rugi merupakan teguran untuk pemuda yang dulu jadi adik angkatnya. Sebab ia tahu tak mungkin bagi Farel mengembalikan uang tersebut.

Sejak memutuskan untuk membantu, Dokter Richard Lee mengaku ikhlas. Ia hanya ingin berpikir bahwa karena ia tak mungkin bisa membayar uang ganti rugi maka pilihan Farel adalah bertahan dan belajar.

Dari kronologi perseteruan Dokter Richard Lee dan Farel Aditya tadi, menurutmu bagaimana? Siapakah yang membuat kekeliruan hingga berujung pada perseteruan?

Kontributor : Safitri Yulikhah