5 Kontroversi Dul Jaelani, Kini Sesumbar Sebut 1000 Wanita Mau Tidur Dengannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dul Jaelani memberikan pernyataan kontroversial tentang wanita. Dalam podcast bareng Praz Teguh baru-baru ini, Dul mengaku ada 1000 wanita yang mau tidur dengannya.

Dari tiga anak pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Dul Jaelani memang cukup sering melontarkan pernyataan kontroversial. Apa saja? Simak berbagai kontroversi Dul Jaelani berikut ini.

1. Sebut 1000 Wanita Mau Tidur Dengannya

Dul Jaelani. [Instagram]

Pernyataan kontroversial Dul Jaelani diungkap saat Praz Teguh menanyakan alasannya memilih Tissa Biani sebagai kekasih. Dengan sombong, Dul Jaelani menyebut ada 1000 wanita yang mungkin mau tidur di sisinya malam itu.

Kendati begitu, Dul Jaelani meyakini apabila niat para wanita itu berkaitan dengan statusnya sebagai anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Hanya Tissa Biani yang menurut Dul mencintainya dengan tulus.

2. Dituding Bikin Hadis Sendiri

Dul Jaelani [dokumentasi pribadi]
Dul Jaelani [dokumentasi pribadi]

Pada 2015, Dul Jaelani menulis di Twitter bahwa makanan yang haram adalah makanan yang tidak enak. Sontak warganet mempertanyakan pernyataan Dul tersebut berasal dari hadis yang mana.

Salah satu warganet mengingatkan Dul Jaelani apabila sebagian orang menilai daging babi rasanya enak, tetapi haram di agama Islam. Tidak diketahui pasti maksud Dul dalam cuitannya itu bercanda atau tidak.

3. Ingin Maju Jadi Calon Wakil Bupati Bekasi 2024

Dul Jaelani usai mencoblos. [Instagram]
Dul Jaelani usai mencoblos. [Instagram]

Dul Jaelani menyatakan siap maju menjadi Calon Wakil Bupati Bekasi 2024 melalui postingannya di Instagram. Dul rupanya mencalonkan diri sebagai Wakil dari Ali Zainal sebagai Calon Bupati.

Mengingat Dul Jaelani masih sangat muda dan minim pengalaman di dunia politik, kabar pencalonannya sebagai Cawabup Bekasi 2024 tentu menuai pro kontra. Namun ucapan itu ternyata hanya guyonan semata karena Dul disambut antusias oleh warga Tambun untuk program televisi “Uang Kaget”.

4. Sebut John Lennon Seorang Muslim

Dul Jaelani. [Instagram @duljaelani]
Dul Jaelani. [Instagram @duljaelani]

Dul Jaelani berbagi pemikirannya tentang agama John Lennon dengan menyodorkan dokumenter berjudul Lennon The Messenger sebagai bukti. Dalam dokumenter tersebut, John Lennon dikatakan kerap nongkrong di warung yang penjaganya seorang muslim.

John Lennon juga disebut Dul Jaelani sering berbincang tentang perjalanan hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah di warung tersebut.

Selain itu, lirik lagu John Lennon yang berjudul “God” tidak menyebutkan ketidakpercayaan terhadap Allah SWT atau Nabi Muhammad SAW sehingga sang legenda diyakini Dul beragama Islam.

5. Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi

Penyanyi Dul Jaelani berkunjung ke suara.com di Jakarta, Selasa (3/10).
Penyanyi Dul Jaelani berkunjung ke Pahami.id di Jakarta, Selasa (3/10).

Saat berusia 13 tahun, Dul Jaelani mengendarai mobil sendiri dan mengalami kecelakaan beruntun di Tol Jagorawi. Tujuh orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban, Ahmad Dhani kabarnya masih membiayai anak-anak korban kecelakaan yang disebabkan Dul Jaelani hingga menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. Dari enam keluarga korban yang dinafkahi Dhani, Dul yang kini berkarier sebagai musisi membantu satu di antaranya.

Itu dia beberapa kontroversi Dul Jaelani baik melalui ucapan maupun tindakannya. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor : Neressa Prahastiwi