4 Tips Kemal Palevi Biar Nonton Oppenheimer Tanpa Rasa Bosan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Film Oppenheimer yang mengisahkan tentang J. Robert Oppenheimer dan disutradarai Christopher Nolan tengah menjadi perhatian banyak orang.

Film dengan latar waktu Perang Dunia II ini bikin penontonnya berkesan. Kendati demikian, tak sedikit juga ada yang merasa bosan ketika menonton film tersebut.

Namun, Kemal Palevi berusaha memberikan beberapa tips agar orang-orang yang ingin menonton film Oppenheimer tidak merasa bosan dan mengantuk selama 3 jam.

Kemal Palevi menyarankan orang-orang untuk mengulik tentang tokoh yang dikisahkan, yakni J. Robert Oppenheimer sebelum nonton film Oppenheimer di bioskop.

“Pastikan kalian sudah kulik-kulik dulu beliau ini siapa, sejarahnya seperti apa, kontroversinya apa. Di film kan awal itu sebenarnya menceritakan tentang sidang beliau kan. Nah, sidangnya itu karena apa. Karena, informasi ini bisa kalian dapatin di Google,” kata Kemal Palevi dalam akun TikToknya.

Cuplikan film Oppenheimer [Universal Pictures]

Menutut Kemal, pengetahuan tentang latar belakang dan sejarah hidup J. Robert Oppenheimer akan membantu seseorang lebih menikmati film tersebut.

Selain mengulik tentang tokoh yang diceritakan dalam film Oppenheimer, Kemal Palevi juga menyarankan orang-orang yang mudah mengantuk untuk minum kopi sebelum atau ketika menonton. Sebab, film tersebut akan lebih banyak dialog pada setiap scene.

“Yang kedua, perbanyak minum kopi terutama bagi yang gampang ngantuk. Karena, setiap scene dialog dialog dialog,” ujar Kemal.

Kemal Palevi berpendapat orang tak akan merasa bosan dan mengantuk bila sudah memahami latar belakang tokoh yang diceritakan lebih dulu. Khususnya, orang-orang yang memang menyukai ilmu fisika atau mengidolakan seorang ahli fisika.

Jika tidak, minum kopi adalah solusi untuk mencegah rasa kantuk saat menonton Oppenheimer.

“Benar-benar itu film gimana ya, apalagi kalau kalian ngefans sama fisika, Albert Einstein atau siapa pun itu orang politisi atau ilmu fisika jaman dulu. Nonton film Oppenheimer ini kayak surganya orang seperti itu,” katanya.

Kemal Palevi juga menyarankan orang-orang untuk mengenakan pakaian ternyaman ketika menonton film Oppenheimer selama 3 jam. Sebab, hal ini akan mempengaruhi kenyamanan seseorang selama menonton bioskop berjam-jam.

Namun, Kemal Palevi berpesan jangan terlalu banyak minum selama menonton film, agar tak perlu ke toilet di tengah film Oppenheimer. Kunci untuk memahami alur cerita adalah memperhatikan setiap dialog dalam film tersebut. Apalagi, setiap dialog saling berkaitan sampai akhir cerita.

“Keempat, buat pecinta minum jangan terlalu banyak minum di bioskop karena itu akan membuat kalian ingin ke toilet terus-terusan. Ini film tuh kalian nggak boleh meleng sama sekali. Usahakan fokus sama subtitle, jangan meleng, jangan main handphone. Ini tuh penting banget parah,” katanya.