12 Artis Berdarah Sulawesi Utara, Ada yang Sukses Go International – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Menjelang HUT RI ke-78, kebhinekaan bangsa Indonesia kembali dikenang dan diulas. Salah satunya keragaman suku dan budaya dari 38 provinsi di Indonesia dari daerah seniman Indonesia, salah satunya Sulawesi Utara.

Siapa artis asal Sulawesi Utara yang beribukota Manado? Simak ulasan berikut ini.

1.Amanda Manopo

Amanda Manopo [Instagram @fdphotography90’s]

Amanda Manopo mewarisi keturunan Minahasa dari Henny Manopo, yang ibunya lahir di Manado, Sulawesi Utara. Amanda juga lebih memilih nama belakang ibunya untuk nama panggungnya daripada ayahnya, yang merupakan keturunan Filipina-Spanyol.

2. Malaikat Karamoy

Malaikat Karamoy [Instagram]
Malaikat Karamoy [Instagram]

Seperti Amanda Manopo, Angel Karamoy juga menggunakan nama keluarga Minahasa sebagai nama panggungnya. Angel Karamoy diketahui lahir di Manado, Sulawesi Utara, pada 16 Januari 1987.

3.Fabio Asyer

Video musik Enduring Hurt Fabio Asher (YouTube/Fabio Asher)
Video musik Enduring Hurt Fabio Asher (YouTube/Fabio Asher)

Bukan Manado, penyanyi Fabio Asher berasal dari Kotamobagu, Sulawesi Utara. Penyanyi lagu Selamat Terluka Memiliki suku Sangir.

4. Febby Rastanty

Aktris Febby Rastanty berpose di depan kamera saat berkunjung ke Kantor Pahami.id, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2023). [Pahami.id/Alfian Winanto]
Aktris Febby Rastanty berpose di depan kamera saat berkunjung ke Kantor Pahami.id, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2023). [Pahami.id/Alfian Winanto]

Lahir di Jakarta, Febby Rastanty mewarisi darah Sulawesi Utara dari Anice Worang, ibunya yang berasal dari Manado. Selain Manado, Febby juga merupakan keturunan Palembang dari mendiang ayahnya Rasyid Jayaruddin.

5.Felicia Angelista

Felicia Angelista [Instagram]
Felicia Angelista [Instagram]

Felicya Angelista sama dengan Febby Rastanty yang lahir di Jakarta dan mewarisi darah Manado dari ibunya, Novita Ratumbuysang. Sedangkan Michael Ekel, ayah Felicya, tinggal di Amerika.

6. Fero Walandouw

Potret Fero Walandouw, Pemeran Samuel di Sinetron Terbaru 'Who's Afraid of the Third' (Instagram @fero_walandouw)
Fero Walandouw (Instagram @fero_walandouw)

Fero Walandouw lahir di Manado, Sulawesi Utara, pada 4 Februari 1990. Fero mengawali kariernya di dunia hiburan Indonesia dengan mengikuti Jang Nyong Noni, Sulawesi Utara, sebagai juara 2008.

7. Jessica Milla

Jessica Milla.  (Dini/Pahami.id)
Jessica Milla. (Dini/Pahami.id)

Wajah jelita Jessica Mila nampak memiliki darah campuran Jawa, Belanda, dan Minahasa dari kedua orang tuanya. Jane Magdalena Baker, ibu Jessica Mila, adalah keturunan Belanda dan Manado.

8.Nagita Slavina

Nagita Slavina berpose sebagai model jalanan (Instagram/@raffinagita1717)
Nagita Slavina (Instagram/@raffinagita1717)

Ternyata Nagita Slavina juga berasal dari Sulawesi Utara dari keturunan ayah Gideon Tengker. Gideon Tengker adalah seorang musisi yang merupakan mantan suami dari Rieta Amilia yang lahir di Manado pada tanggal 25 November 1954.

9. Mikha Tambayong

Mikha Tambayong saat ditemui di Taman Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023). [Pahami.id/Tiara Rosana]
Mikha Tambayong saat ditemui di Taman Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023). [Pahami.id/Tiara Rosana]

Tambayong adalah salah satu suku Minahasa. Nama marga ini diperoleh Mikha dari ayahnya, Michael Tambayong. Sedangkan ibu mendiang Deva, Mikha Tambayong, berasal dari Ambon dan merupakan adik dari Harvey Malaiholo.

10. Rey Bayangkan

Rey Bayangkan [Instagram]
Rey Bayangkan [Instagram]

Diketahui, Rey Mbayang lahir di Manado, Sulawesi Utara, pada 15 November 1998. Sebelum terjun ke dunia hiburan Indonesia, Rey Mbayang ditunjuk sebagai Duta Wisata Manado.

11.Brian Kaya

Fakta Menarik Rich Brian (Instagram/@brianimanuel)
Rich Brian (Instagram/@brianimanuel)

Meski bekerja di Amerika, Rich Brian sangat menyukai makanan Manado Tinorangsak. Rich Brian rupanya mewarisi darah campuran Tionghoa Manado dari orang tuanya.

12. Shandy Aulia

Sandy Aulia. [Instagram]
Sandy Aulia. [Instagram]

Shandy Aulia adalah seorang aktris keturunan Palembang dari ayah dan ibunya yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Setelah orangtuanya bercerai, Shandy Aulia ikut ibunya hingga darah Manado mengalir dalam darahnya.

Itulah jaringan seniman asal Sulut yang lahir di sana dan diwarisi dari orang tuanya. Apakah itu artis favorit Anda?

Kontributor: Neressa Prahastiwi