Yang Satu Peringkat 38, yang Lain 145 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Presiden Indonesia Joko Widodo biasa disapa Jokowi dan General Manager PSSI Erick Thohir bersyukur Timnas U-17 Indonesia tak kalah melawan Ekuador pada laga pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023. Keduanya kompak melihat Garuda Peluang Asia lolos dari fase grup.

Timnas Indonesia mengawali kiprahnya di Piala Dunia U-17 dengan hasil yang cukup baik. Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (11/10/2023), Timnas U-17 Indonesia berhasil menahan raksasa Amerika Latin, Ekuador 1-1.

Presiden Jokowi mengapresiasi kerja keras para pemain Indonesia yang tampil mengejutkan di laga pembuka Piala Dunia. Katanya, perjuangan Ji Da Bin dan kawan-kawan patut diapresiasi.

Pemain Timnas U-17 Indonesia, Ji Da Bin, beraksi pada laga Piala Dunia U-17 melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11) sore. [doc. LOC WCU17BRY]

“Dengan hasil ini kita memperoleh satu poin. Ini harus diapresiasi karena posisi Indonesia dan Ekuador terpaut jauh. Yang satu 38 dan yang satu 145,” kata Presiden Jokowi seusai pertandingan dilansir dari siaran LOC, Jumat. (10). /11/2023).

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi perjuangan Arkhan Kaka dan kawan-kawan. Menurut Erick, semangat Hari Pahlawan yang jatuh hari ini di Kota Pahlawan menjadi inspirasi untuk menciptakan sejarah.

Alhamdulillah, di Hari Pahlawan dan di stadion yang menyandang nama Bung Tomo ini, anak-anak menunjukkan semangat tidak mau kalah. Di hari bersejarah ini, alhamdulillah, kita meraih hasil bersejarah bagi sepak bola Indonesia, dengan meraih poin pertamanya. di piala dunia,” kata Erick Thohir.

Erick juga menilai dukungan suporter timnas, termasuk Presiden Jokowi, yang hadir semakin mengobarkan semangat para pemain timnas U-17. Menurut Erick, hal tersebut membanggakan karena timnas bisa tampil gemilang dalam pertandingan yang disorot dan disaksikan para tokoh sepak bola dunia.

Terima kasih atas dukungan suporter termasuk Presiden Jokowi yang menjadi pemain timnas ke-12. Hari ini kita buktikan kepada dunia bahwa Indonesia mampu! Sekali lagi terima kasih, kata Erick.

Berikutnya Timnas U-17 Indonesia akan menghadapi Panama, sedangkan Ekuador akan bertemu lawan kuat Maroko. Laga match day kedua akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 13 November 2023.