Yamal & Lewandowski bawa Barca meraih kemenangan

by

Awal solid Barcelona di musim La Liga berlanjut pada Sabtu dengan kemenangan 2-1 atas Athletic Club.

Lamine Yamal mencetak gol di pertengahan babak pertama, sebelum Oihan Sancet menyamakan kedudukan lewat titik penalti, namun Robert Lewandowski yang tampil gemilang mencetak gol yang sesuai dengan penampilannya dan membawa Barca meraih tiga poin.

Seruan ejekan pun mengalir ke arah Nico Williams dari Kota Barcelona penggemar yang jelas merasa dikhianati oleh keputusan pemain sayap Spanyol itu untuk tetap bersama Athletic musim panas ini. Williams terlibat dalam hampir semua yang dilakukan timnya di tahap awal, tetapi Jules Kounde melakukan pekerjaan yang baik untuk menahannya.

Upaya tumit belakang Raphinha membuat para penggemar bangkit dari tempat duduk mereka pada menit ke-20 dan dengan cepat diikuti oleh peluang cerdas di sisi lain bagi Williams, tetapi pemain sayap Spanyol lainnya yang segera merayakan kemenangannya.

Yamal memperoleh tendangan bebas di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan melengkung yang gemilang ke dalam gawang berkat pantulan Inigo Lekue.

Lamin Yamal

Yamal membuka skor / Quality Sport Images/GettyImages

Tak lama kemudian, tendangan Lewandowski membentur tiang gawang, sebelum rangkaian kekacauan mengakhiri babak pertama. Permintaan penalti Alex Berenguer diabaikan, sebelum permintaan penalti Lewandowski diabaikan. VAR kemudian meninjau insiden pertama dan menganggap pelanggaran Pau Cubarsi tidak adil, sehingga memberikan penalti kepada tim tamu. Sancet maju untuk menyamakan kedudukan.

Babak kedua diawali dengan Lewandowski yang kembali mengutuk peruntungannya saat ia menyundul tendangan bebas Raphinha yang membentur tiang gawang.

Penjaga gawang atletik Alex Padilla kemudian melakukan penyelamatan dari jarak dekat untuk menggagalkan upaya Lewandowski, yang melihat ke langit sambil bertanya-tanya apakah usahanya akan membuahkan hasil.

Dengan sisa waktu 16 menit, Lewandowski akhirnya mencetak golnya. Umpan silang Pedri dibelokkan ke arahnya dan penyerang veteran itu tidak akan pernah gagal saat ia melepaskan tendangan setengah voli ke gawang yang kosong.

Barcelona kini meraih dua kemenangan dari dua pertandingan musim ini, setelah mengalahkan Valencia dengan skor yang sama minggu lalu.

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP