Yakin Menang Lagi, Marc Klok Bongkar Timnas Brunei Lemah di Lini Belakang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuatnas Indonesia terus fokus melakukan persiapan di Stadion Padang dan Belapan, Komplek Olahraga Bandar Seri Begawan, Minggu (15/10). Materi latihan mereka sangat terfokus pada strategi menyerang yang akan mereka gunakan pada pertandingan.

Timnas Indonesia akan segera menghadapi Brunei Darussalam pada leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga tersebut akan digelar di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, pada Selasa (17/10).

Meski meraih kemenangan besar dengan skor 6-0 di pertemuan pertama, Timnas Indonesia tak berencana bermain dengan taktik bertahan. Marc Klok, gelandang utama Skuad Garuda menjelaskan pendekatan tim dalam menghadapi laga ini.

“Kami sedikit berlatih taktik untuk game plan melawan Brunei, mereka banyak terjatuh di lini belakang (garis), di kotak penalti, kami lihat bagaimana kami bisa menembus (pertahanan), bisa mencetak gol, sedikit finishing, ” dia berkata. Klok, di situs PSSI.

Saat ditanya mengenai kans bermain di laga kedua, Klok menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia tidak mempermasalahkan apakah ia akan menjadi pemain inti atau cadangan.

“Yang terpenting tim harus bermain bagus, kami harus menang, itu sangat penting, siapa pun yang bermain, siapa pun yang mencetak gol, kita lihat saja. Yang penting kami datang untuk menang, demi negara sehingga chemistrynya lebih bagus, ranking FIFAnya juga lebih bagus,” tegas Klok.

Menurut Klok, kemenangan melawan Brunei jauh lebih penting dibandingkan soal peran pribadinya di tim. Pada laga pertama, Klok hanya bermain di babak pertama, sebelum digantikan Ricky Kambuaya di awal babak kedua.

Pada laga mendatang, Timnas Indonesia bertekad untuk mempertahankan performa unggul dan meraih kemenangan demi memantapkan posisi menuju Piala Dunia 2026. Berbekal tekad kuat dan persiapan matang, mereka siap memberikan yang terbaik untuk Piala Dunia 2026. cocok. negaranya dan meraih hasil positif pada pertandingan melawan Brunei.