XI terbaik babak penyisihan grup

by

Babak penyisihan grup Euro 2024 secara mengejutkan tidak ditentukan oleh kandidat Ballon d’Or seperti Jude Bellingham, Harry Kane, dan Kylian Mbappe.

Prestasi mereka juga tidak ditentukan oleh tim favorit pra-turnamen Inggris dan Prancis, yang berhasil mencapai babak 16 besar dan tidak tampil spektakuler seperti yang diperkirakan banyak orang.

Sebaliknya, negara-negara seperti Georgia dan Austrialah yang harus mencuri perhatian – masing-masing negara melakukan hal yang sama ketika kemenangan atas Portugal dan Belanda membantu mereka keluar dari grup masing-masing.

Tentu saja, hasil dan penampilan mereka yang mengagumkan terinspirasi dari penampilan individu mereka yang luar biasa – beberapa di antaranya cukup bagus untuk mendapatkan tempat di 90 menit XI terbaik bergengsi di babak penyisihan grup.

Giorgi Mamardashvili

Menarik perhatian klub-klub top Eropa / BSR Agency/GettyImages

Negara: Georgia

Giorgi Mamardashvili telah dikaitkan dengan Chelsea, Newcastle United dan Bayern Munich dan sangat mudah untuk mengetahui alasannya.

Pemain berusia 23 tahun ini sejauh ini menjadi penjaga gawang paling menonjol di Euro 2024, dan penampilan melawan Portugal di pertandingan terakhir grup mungkin akan dianggap sebagai salah satu penampilan kiper terhebat dalam sejarah turnamen.

Joshua Kimmich

Kembali dalam bentuk / Image Photo Agency/GettyImages

Bangsa: Jerman

Setelah setahun tampil biasa-biasa saja di bawah asuhan Thomas Tuchel di Bayern Munich, Joshua Kimmich tampaknya telah menemukan kembali kekuatannya di bawah asuhan Julian Nagelsmann di Euro 2024.

Bek kanan ini tampil luar biasa untuk Jerman sejauh ini, melakukan serangan ke atas dan ke bawah seperti Kimmich di masa lalu. Kami sangat senang melihatnya.

Riccardo Calafiori

Bintang yang sedang naik daun / Jonathan Moscrop/GettyImages

Bangsa: Italia

Jika Anda mengetik ‘aura’ pada fungsi pencarian X, kemungkinan besar Anda akan melihat tweet tentang Riccardo Calafiori.

Dan sementara banyak pujian untuk Calafiori datang karena ia terlihat seperti bek Italia dari awal tahun 2000-an, bahkan penggemar sepak bola yang paling sinis di luar sana tidak dapat menyangkal bahwa sebagian besar pujian itu diberikan karena standar penampilan tinggi yang ia tunjukkan.

Pemain Bologna ini tampil luar biasa baik di dalam maupun di luar bola untuk Italia – bahkan sangat bagus, sehingga kita akan memaafkannya karena mencetak gol bunuh diri melawan tim Spanyol yang sangat mengesankan.

Marc Guehi

Menakjubkan / Alex Grimm/GettyImages

Bangsa: Inggris

Tidak banyak orang yang menduga Marc Guehi akan menjadi Inggris satu-satunya pemain bagus di babak grup Euro 2024.

Namun, itulah dia sebenarnya.

Meskipun pemain-pemain di sekitarnya sebagian besar tampil buruk, bek tengah Crystal Palace ini tampil fantastis di jantung pertahanan Three Lions.

UEFA EURO 2024Spanyol v Italia

Bermain lebih baik dari yang diharapkan / ANP/GettyImages

Negara: Spanyol

Ya, Marc Cucurella.

Ya, itu Marc Cucurella.

Ya, Marc Cucurella yang bermain untuk Chelsea.

Ya, dia sebenarnya tampil cemerlang untuk Spanyol di Euro 2024 sejauh ini.

Ya, itu sedikit mengejutkan.

Fabian Ruiz

Dibintangi untuk Spanyol / Image Photo Agency/GettyImages

Bangsa: Spanyol

Di dalam dan luar bola, tidak ada gelandang yang lebih baik dari Fabian Ruiz selama babak penyisihan grup Euro 2024.

Pemain PSG itu luar biasa, dan merupakan pemain yang paling menonjol dari lini tengah Spanyol yang sangat berbakat yang juga meliputi Rodri dan Pedri.

Ilkay Guendogan

Bermain bagus / Stefan Matzke – sampics/GettyImages

Bangsa: Jerman

Kembali bermain di peran gelandang serang favoritnya yang lebih maju – setelah semusim bermain lebih dalam di tim Barcelona asuhan Xavi Hernandez – Ilkay Gundogan sejauh ini tampil sangat cemerlang bagi negaranya.

Penampilan terbaik mantan pemain Manchester City itu di turnamen sejauh ini tidak diragukan lagi terjadi pada pertandingan kedua ketika ia mencetak gol dalam kemenangan rutin atas Hungaria.

Marcel Sabitzer, Micky van de Ven

Gol hebat / Dan Mullan/GettyImages

Negara: Austria

Austria telah menjadi paket kejutan Piala Eropa 2024 sejauh ini, finis di puncak grup yang meliputi Prancis dan Belanda, dan itu sebagian besar berkat kapten mereka Marcel Sabitzer.

Selain mendikte tempo tinggi permainan mereka, Sabitzer juga tampil dengan sejumlah kontribusi ofensif yang penting – termasuk penentu kemenangan melawan Belanda.

Nico Williams

Menyenangkan untuk ditonton / Edith Geuppert – GES Sportfoto/GettyImages

Bangsa: Spanyol

Penyerang paling ditakuti di Euro 2024?

Setelah penampilannya melawan Italia, dia harus melakukannya.

Nico Williams telah menjadi bintang di sayap kiri selama Spanyol sejauh ini, menggabungkan kecepatan, tipu daya, dan hasil akhir dengan dampak yang menghancurkan.

Georges Mikautadze

Pencetak gol / Visionhaus/GettyImages

Negara: Georgia

Pencetak gol terbanyak Euro 2024 tidak lain adalah Georges Mikautadze – striker yang saat ini bermain untuk klub Ligue 2 Metz.

Betapa dunia yang kita tinggali.

Jamal Musala

Pemain top / Stu Forster/GettyImages

Negara: Jerman

Sementara Jude Bellingham, Kylian Mbappe dan kawan-kawan sejauh ini kesulitan untuk bangkit, Jamal Musiala belum.

Penyerang bintang Jerman ini tampil fantastis, mencetak dua gol, mengantongi penghargaan pemain terbaik pertandingan melawan Skotlandiadan memulai debut perayaan baru yang terinspirasi dari Carmelo Anthony.

Barang teratas.

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU