Xavi Ogah Pusing Barcelona Dibungkam Royal Antwerp, Yang Penting Juara Grup dan Lolos 16 Besar Liga Champions – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Barcelona,

Pada laga yang digelar Kamis (14/12) dini hari WIB itu, Arthur Vermeeren (2′), Vincent Janssen (56′), dan George Ilenikhena (90+2′) mencetak tiga gol Antwerp. Sedangkan gol Barca dicetak Ferran Torres (35′) dan Marc Guiu (90+1′).

Xavi mengabaikan kekalahan tersebut karena menurutnya targetnya di fase grup Liga Champions musim ini yakni finis sebagai juara grup dan lolos ke babak 16 besar sudah tercapai.

“Melihat sisi baiknya, kami mencapai apa yang ingin kami lakukan dan menjadi pemuncak grup,” kata Xavi usai laga dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Kekalahan melawan Antwerp merupakan kekalahan kedua berturut-turut Barca setelah sebelumnya kalah dari Girona dengan skor 2-4. Ia mengakui timnya bermain buruk saat dikalahkan Antwerp.

Namun, sekali lagi ia menegaskan untuk tidak terlalu memperdulikan kekalahan tersebut karena timnya masih berada di jalur yang tepat yakni masih bermain di empat kompetisi berbeda, Liga Champions, Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

“Kami memulai dengan buruk. Antwerp bermain sangat baik dan menciptakan banyak serangan balik yang menghalangi kami melakukan apa pun. Mereka bermain bagus, sangat baik, dan kami tidak pernah merasa nyaman,” kata Xavi.

“Tetapi masih ada beberapa bulan lagi dan kami masih bermain untuk empat trofi berbeda. Saya positif, siap dan penuh harapan. Kami perlu mendapatkan kembali perasaan yang tepat, namun targetnya tidak berubah,” sambungnya.

Pelatih berusia 43 tahun itu pun yakin Blaugrana akan segera pulih dan mendulang tiga poin lagi pada laga berikutnya, yakni melawan Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol di Mestalla, Minggu (17/12) pukul 03.00 WIB.

“Kami yakin mulai Sabtu (Minggu WIB) kami akan kembali meraih hasil bagus. Saya sangat percaya pada tim ini. Kami berada di babak 16 besar Liga Champions dan kami harus ingat dari mana kami berasal dan dari mana kami berasal. kita sekarang.. Kita harus mengkritik diri kita sendiri dan mendapatkan perasaan itu kembali,” jelas Xavi.

Lolosnya Barca ke babak 16 besar Liga Champions musim ini menandai kembalinya raksasa Spanyol itu ke babak sistem gugur klub utama benua itu setelah tersingkir di babak penyisihan grup dalam dua musim terakhir.