X bereaksi atas kekalahan telat Man Utd di Brighton

by

Manchester United kini telah kalah lima kali dari enam pertemuan terakhirnya di Liga Primer dengan Brighton & Hove Albion berkat gol Joao Pedro yang tidak terkawal pada menit ke-95 di Stadion Amex pada hari Sabtu.

Itu tidak memalukan dalam artian dihajar habis-habisan, seperti yang terjadi pada Setan Merah asuhan Ralf Rangnick dua tahun lalu – hasil yang mengawali rentetan kekalahan telak ini. Namun, United tampil kurang bersemangat, gagal membangun momentum kemenangan telat Jumat malam lalu atas Fulham.

Ironisnya, dua gol offside membuat mereka punya peluang untuk menang, tapi pertahanan konyol ala ayam tanpa kepala di waktu tambahan, meski memperkuat lini belakang selama musim panas, harus dibayar mahal.

Topik pembicaraan awal terpusat pada tim asuhan Erik ten Hag yang tidak berubah dari tim yang memulai melawan Fulham delapan hari sebelumnya: tidak ada Matthijs de Ligt dan Joshua Zirkzee dalam kesebelasan.

Tidak ada Jadon Sancho sama sekali dalam skuad pada hari pertandingan. Ten Hag mengakui ada “beberapa masalah” dan meminta Sancho untuk mendapatkan tempatnya. Beberapa penggemar telah kehilangan kesabaran.

Pertandingan berlangsung seimbang selama setengah jam pertama dengan sedikit peluang bagi kedua tim, sampai…

Para penggemar United tidak menyukai peran Harry Maguire di gawang, kesulitan menghadapi umpan silang, terutama dengan bek tengah baru seharga ÂŁ43 juta di bangku cadangan.

Tepat setelah pembukaan Brighton, Marcus Rashford mencetak gol tetapi dinyatakan offside

Babak pertama menandai kedatangan Zirkzee yang disambut baik saat Ten Hag memilih sesuatu yang lebih konvensional.

Pemain asal Belanda itu tidak terlibat dalam gol penyeimbang, tetapi gol dari Amad merupakan gol yang sudah diharapkan selama beberapa pertandingan setelah diberi kesempatan musim ini.

Assist bagus dari Noussair Mazraoui.

Dengan meninggalnya ibu tirinya minggu ini, segala sesuatunya menjadi tidak mudah.

Hebatnya, United mengira mereka telah unggul saat pemain pengganti Alejandro Garnacho melepaskan tembakan ke gawang, tetapi Zirkzee yang berada dalam posisi offside langsung menepisnya dan menganulirnya.

Kejam, pahlawan menjadi nol dari satu permainan ke permainan berikutnya.

Situasi berubah dari buruk menjadi lebih buruk karena Brighton kemudian menang setelah United gagal mengatasi tendangan sudut pada waktu tambahan dan meninggalkan celah besar di seluruh kotak penalti ketika Seagulls memanfaatkan peluang tersebut.

BACA BERITA, RUMOR & GOSIP TERBARU DI PREMIER LEAGUE