Wonderkid Sao Paolo Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17, Lahir di Banjarmasin – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek asal Brasil Welber Jardim kini sudah mendapat lampu hijau untuk membela Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17.

Pelatih Brasil U-17, Phelipe Leal, tak segan-segan memberikan persetujuan kepada Jardim untuk terbang ke Indonesia dan membela skuad Garuda Muda.

Leal tidak melihat kepergian Jardim sebagai hal negatif. Bahkan, ia merasa peluang tersebut membuat Brasil bangga karena pemainnya mampu berprestasi di negara lain.

“Suatu kehormatan yang luar biasa bagi kami, Brasil,” kata Leal saat ditemui awak media belum lama ini.

Leal langsung mengucapkan selamat kepada Jardim yang telah berkompetisi di Indonesia.

“Kami ucapkan selamat dan doakan sukses bersama Timnas Indonesia,” kata Leal.

Profil Welber Jardim: Ternyata dia berdarah Indonesia

Banyak orang yang tak menyangka Welber Jardim adalah atlet Indonesia. Leal pun membenarkan hal tersebut saat memberikan lampu hijau kepada Jardim.

Sebab ada pemain Brasil berdarah Indonesia yang akan memperjuangkan karirnya berseragam timnas Indonesia, ujarnya.

Nama asli Welber Jardim adalah Welberlieskott de Halim Jardim. Namanya ‘Halim’ pun menegaskan bahwa ia memang keturunan Indonesia. Ia lahir di Banjarmasin, Indonesia pada tanggal 25 April 2007.

Darah Banjarmasin mengalir dari ibunya, Lielyana Halim. Lielyana menikah dengan pria Brazil bernama Elisangelo Jardim de Jesus. Keduanya akhirnya mendapatkan penghargaan Welber yang kini berpeluang mengharumkan nama Indonesia.

Perjalanan karir Welber Jardim

Jardim dan keluarganya akhirnya pindah ke Brasil. Dia menemukan bakatnya di dunia sepak bola dan bergabung dengan Palmeiras yang berbasis di Sao Paulo.

Saat itulah bakatnya muncul dan ia tampil baik sebagai bek alias bek. Ia akhirnya pindah ke tim lokal yakni Centro da Corôa pada tahun 2017.

Setahun setelah itu, Jardim memutuskan untuk mengasah kemampuannya keahliannya dengan bergabung dengan akademi tim profesional Sao Paulo.

Latihannya di akademi membuahkan prestasi di Piala Gothia edisi 2019, Piala Dana, dan Piala Madewis.

Diincar PSSI yang dijuluki ‘Neymar Indonesia’

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) langsung melirik Jardim berkat kepiawaiannya, selain memiliki darah Indonesia.

Jardim pun dijuluki ‘Neymar Indonesia’ oleh fansnya. Dia langsung senang dengan julukan itu.

“Semua anak mengidolakan Neymar, Messi, Cristiano Ronaldo, seperti saya, saya sekarang (mengidolakan) Neymar,” kata Welber Halim Jardim saat berbicara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (30/10/2023). ). .

Kontributor: Arman Ilham