Widodo C Putro Pede Arema FC Bisa Lolos dari Jurang Degradasi Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro yakin anak asuhnya bisa lolos dari eliminasi kompetisi BRI Liga 1 yang kini sudah berjalan 24 pekan.

Dikutip Antara dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu (11/2/2024), Widodo melihat Arema FC masih berpeluang memperbaiki posisinya di klasemen kompetisi.

Saya melihat masih ada peluang untuk keluar dari zona merah, kata mantan pelatih Persita Tangerang itu.

Baca Juga: Rasmus Hojlund diyakini akan melanjutkan performa terbaiknya saat MU menghadapi Aston Villa

Mantan pemain Timnas Indonesia itu diboyong ke Arema FC setelah mengakhiri kerja sama dengan pelatih Portugal, Fernando Valente.

Arema kini tinggal menyisakan 10 pertandingan dengan selisih lima poin dari Persita Tangerang, enam poin dari PSS Sleman, dan delapan poin dari Persis Solo.

Widodo terlebih dahulu berkomitmen kepada para pemainnya sebelum bersedia menjadi pelatih baru Arema FC untuk menjadi modal utama dalam menjalankan misi menyelamatkan Singo Edan dari zona degradasi.

“Lalu saya jawab akan saya kembalikan ke manajemen, coba kembalikan (tanyakan) pemainnya mau bersama saya, setuju atau tidak. Hampir semua pemain setuju,” jelas Widodo.

Oke, saya putuskan membantu. Saya tidak melihat Arema seperti ini, lanjutnya.

Lebih lanjut, pelatih yang pernah membesut Deltas Sidoarjo di kompetisi Liga 2 Indonesia ini menjelaskan, sepak bola itu dinamis, apapun bisa terjadi.

Selain itu, menurutnya bergabung dengan tim Arema FC merupakan suatu kebanggaan, oleh karena itu ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk membalas kepercayaan tersebut.

“WCP itu siapa? Kalau tidak ada dukungan dari klub pecinta Arema, tidak ada artinya. Jadi mohon dukungan penuh hormat dari manajemen, semua pemain yang mencintai Arema. Itu yang saya bawa,” tutupnya.

Berikutnya Arema FC dijadwalkan bertandang ke markas Rans Nusantara FC pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia, Kamis (22/2) mendatang.