West Ham vs Man City: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Manchester City melanjutkan usahanya mempertahankan gelar Liga Primer mereka pada hari Sabtu ketika mereka bertandang ke West Ham United.

The Cityzens telah memenangkan dua pertandingan pertama mereka di tahun 2024/25 dengan mudah, mengalahkan Chelsea di pertandingan pembuka mereka sebelum menghancurkan Ipswich Town yang baru promosi di Stadion Etihad akhir pekan lalu. Saat mereka mencari gelar liga utama Inggris kelima berturut-turut, mereka terus tampak tak terhentikan.

Bentrokan dengan The Irons membuat Man City meraih gelar juara pada hari terakhir musim lalu dan rekor mereka melawan klub London itu cukup mengesankan. Mereka belum pernah kalah dari West Ham di Liga Primer sejak 2015 dan telah memenangkan tujuh dari sepuluh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Julen Lopetegui adalah orang yang ditugaskan untuk mengalahkan Pep Guardiola di pinggir lapangan, sesuatu yang hanya berhasil ia lakukan sekali dalam empat upaya sebelumnya. Setelah kalah 2-1 dari Aston Villa dalam pertandingan pembuka liga mereka, semangat akan lebih tinggi menjelang pertandingan hari Sabtu menyusul kemenangan 2-0 di Crystal Palace dan kemenangan 1-0 di Piala Carabao atas Bournemouth.

Di sini adalah 90 menit panduan untuk Klub West Ham melawan Kota Manchester.

Rekor Pertemuan West Ham vs Man City (Lima Pertandingan Terakhir)

Performa Saat Ini (semua kompetisi)

Klub West Ham

Kota Manchester

West Ham 1-0 Bournemouth – 28/08/24

Manchester City 4-1 Ipswich – 24/08/24

Istana Kristal 0-2 West Ham – 24/08/24

Chelsea 0-2 Manchester City – 18/08/24

West Ham 1-2 Aston Villa – 17/08/24

Manchester City 1-1 Manchester United (pukul 19.00-18.00) – 08/10/24

West Ham 2-2 Celta Vigo – 08/10/24

Manchester City 4-2 Chelsea – 03/08/24

Crystal Palace 3-1 West Ham – 08/04/24

Manchester City 2-2 Barcelona – 31/07/24

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Inggris Raya

Acara Utama Sky Sports, Liga Premier Sky Sports, Sky Ultra HD, Sky GO Extra, Sky GO

Amerika Serikat

fuboTV, UNIVERSO SEKARANG, Peacock, Telemundo Dideportasi En Vivo, UNIVERSO, NBC

Kanada

fuboTV

Julen Lopetegui

Lopetegui tidak memiliki masalah kebugaran / Sebastian Frej/MB Media/GettyImages

West Ham berada dalam posisi langka karena tidak memiliki masalah kebugaran menjelang pertandingan hari Sabtu, yang merupakan dorongan yang sangat dibutuhkan saat menghadapi sang juara.

Lopetegui menyambut kembali Edson Alvarez ke dalam susunan pemain inti di Carabao Cup tengah minggu, sementara pemain yang direkrut musim panas Crysencio Summerville, Jean-Clair Todibo, dan Niclas Fullkrug mendapat kesempatan bermain.

Namun, West Ham kemungkinan akan menurunkan susunan pemain yang sama dengan yang mengalahkan Crystal Palace di kandang akhir pekan lalu.

Prediksi susunan pemain West Ham vs Man City (4-2-3-1): Areola; Wan-Bissaka, Mavropanos, Kilman, Emerson; Rodriguez, Soucek; Bowen, Paqueta, Kudus; Antonio.

Spanyol kalahkan Inggris 2-1 untuk raih gelar EURO 2024

Rodri akan segera kembali / Anadolu/GettyImages

Man City harus bermain tanpa pemain andalannya Rodri dalam dua pertandingan pembuka musim ini dan mereka kemungkinan harus bermain tanpa pemenang Piala Eropa 2024 itu di ibu kota. Meski ia hampir pulih dari cedera hamstring, ia mungkin tidak akan pulih tepat waktu untuk pertandingan melawan West Ham.

Oscar Bobb absen selama beberapa bulan karena cedera kaki dan Mateo Kovacic ditarik keluar saat melawan Ipswich karena cedera. Namun, pemain Kroasia itu harus tampil melawan West Ham dalam beberapa kesempatan. Phil Foden akan kembali setelah absen dalam kemenangan 4-1 akhir pekan lalu karena sakit.

Erling Haaland punya rekor gemilang di laga ini dan akan berusaha mencetak tiga gol berturut-turut, sedangkan Jack Grealish dan Ilkay Gundogan sama-sama mendapat menit bermain dari bangku cadangan pada laga terakhir dan bisa jadi starter.

Prediksi susunan pemain Man City vs West Ham (4-2-3-1): Ederson; Walker, Dias, Akanji, Gvardiol; Gundogan, Kovacic; Savinho, De Bruyne, Doku; Haaland.

Man City telah memenangkan dua lawatan terakhir mereka ke Stadion London dengan mudah, dengan Haaland menjadi bintang dalam kedua kemenangan tersebut. Setelah hat-trick-nya akhir pekan lalu, tidak mengherankan jika ia mencetak beberapa gol lagi melawan tim West Ham yang tampak terbuka di lini pertahanan.

Kekuatan serangan West Ham mungkin akan menimbulkan masalah bagi Man City, yang gagal menjaga satu pun clean sheet di pramusim dan kebobolan melawan Ipswich pada pertandingan terakhir, tetapi sang juara bertahan berkembang pesat dalam pertandingan sulit seperti ini dan harus meraih kemenangan rutin di ibu kota.

Prediksi: West Ham 1-3 Man City

BACA BERITA, RUMOR & GOSIP TERBARU DI PREMIER LEAGUE