West Ham pelajari sikap penjualan N’Golo Kante setelah ajukan ‘penawaran lisan’

by

West Ham United telah melihat pembukaan verbal menawarkan untuk N’Golo Kante ditolak oleh Al Ittihad, dengan laporan yang mengungkapkan keengganan klub Liga Pro Saudi untuk menjual.

Ketertarikan Hammers pada Kante muncul awal minggu ini, dengan manajer baru Julen Lopetegui mendorong langkah ambisius untuk bergabung dengan pemain internasional Prancis itu.

Kante, 33, mengakui secara terbuka selama Euro 2024 bahwa ia tidak berpikir kariernya di Eropa sudah berakhir tetapi menekankan kebahagiaannya di Arab Saudi bersama Al Ittihad, yang menganggap Karim Benzema, Fabinho dan Houssem Aouar sebagai pemain paling terkenal mereka.

Berdasarkan AtletikKlub Arab Saudi itu menolak tawaran lisan sebesar £15 juta untuk Kante dari Klub West Ham.

Pejabat Al Ittihad dikatakan telah menekankan bahwa Kante adalah bagian penting dari masa kini dan masa depan klub, dan kemungkinan dibutuhkan setidaknya £25 juta untuk menggoda pihak Saudi itu agar mendengarkan tawaran resmi.

N'Golo Kante

Kante tampil mengesankan di Euro 2024 / Stu Forster/GettyImages

Ketertarikan West Ham terhadap Kante masih ada, namun klub tersebut kini harus memutuskan apakah akan menaikkan tawaran mereka untuk gelandang tersebut, yang telah bermain dalam 227 pertandingan Liga Primer selama bermain untuk Leicester City dan Chelsea.

Gelandang baru masuk dalam agenda West Ham menyusul penjualan permanen Flynn Downes ke Southampton yang dilaporkan senilai £18 juta.

Meskipun biaya sebesar £25 juta untuk Kante mungkin terdengar masuk akal, biaya keseluruhan kesepakatan tersebut bisa jadi terlalu mahal bagi West Ham. Pemain Prancis tersebut diyakini memperoleh sekitar £400.000 per minggu di Timur Tengah dan harus menyetujui pemotongan gaji yang sangat besar untuk dapat kembali ke klub tersebut. Liga Primer musim panas ini.

Cedera membebani Kante selama beberapa musim terakhirnya bersama Chelsea, tetapi ia berhasil tampil sebagai starter sebanyak 43 kali di semua kompetisi untuk Al Ittihad tahun lalu, bahkan setelah itu ia tampil sebagai starter sebanyak enam kali berturut-turut untuk Prancis di Euro 2024 musim panas ini.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA