Welcome Back Henhen Herdiana, See You Robi Darwis – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung dan Dewa United telah mencapai kesepakatan yang menguntungkan dengan pertukaran pinjaman antara Henhen Herdiana dan Robi Darwis pada putaran kedua bursa transfer Liga 1 2023/2024.

Maung Bandung memutuskan memulangkan Henhen Herdiana yang sebelumnya dipinjamkan ke Dewa United awal musim ini.

Sebaliknya, Dewa United akan meminjam Robi Darwis untuk memimpin sisa musim ini.

Robi Darwis, salah satu pemain yang dipanggil Timnas Indonesia jelang persiapan Asian Games 2022 tahun ini. (persib.co.id)

Keputusan ini diambil untuk memenuhi kebutuhan tim, khususnya pasca krisis stok pemain bek kanan terjadi di Persib akibat transfer I Putu Gede ke Bhayangkara FC.

Henhen Herdiana yang sempat dipinjamkan ke Dewa United tampil impresif dengan mencatatkan kehadirannya dalam 14 pertandingan, 12 di antaranya menjadi starter.

Henhen akan kembali bermain untuk PERSIB pada putaran kedua Liga 1 2023/2024, kata Teddy Tjahjono, Wakil Ketua Eksekutif PT PERSIB Bandung Bermartabat, seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Henhen memulai karir profesionalnya bersama Persib pada pertandingan melawan PSM Makassar di Piala Presiden 2017.

Sejak debutnya di Liga 1 pada 2017, Henhen sudah membela Persib dalam 89 pertandingan resmi.

Dewa United memberi izin kepada Henhen untuk kembali ke Persib dengan syarat bisa meminjam Robi Darwis sebagai penggantinya apalagi tim pelatih membutuhkan pemain di posisi sentral.

Demi memberi kesempatan Robi mendapat menit bermain lebih banyak dan mengembangkan kariernya, Persib sepakat meminjamkan Robi ke Dewa United hingga sisa musim ini.

Hingga pekan ke-19, Robi hanya tampil dalam 7 pertandingan bersama Persib, mengingat ketatnya persaingan di posisinya.